Karang Taruna Persatuan Pemuda Mangindara Takalar Gelar Seminar Kewirausahaan

Citizen Reporter: Rajuddin (Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar)

0
13
Karang Taruna Persatuan Pemuda Mangindara Takalar Gelar Seminar Kewirausahaan
Suasana seminar kewirausahaan yang digelar Karang Taruna Persatuan Pemuda Mangindara Takalar (KT-PPM), bertempat di Kantor Desa Mangindara, Kecamatan Galesong Selatan, Takalar. (Foto: Ist)

TAKALAR – Karang Taruna Persatuan Pemuda Mangindara Takalar (KT-PPM), menggelar seminar kewirausahaan mengusung tema “Hari Ini Kita Belajar, Esok Kita Belajar”. Kegiatan ini bertempat di Kantor Desa Mangindara, Kecamatan Galesong Selatan, Takalar, Minggu (12/1/2020).

Seminar bertujuan menumbuhkan kreativitas para pemuda, agar bisa bersaing dalam era milineal, sehingga pemuda mampu menciptakan kreasi terbaru agar jadi sumber ekonomi pendapatan bagi pemuda.

Ketua Umum KT-PPM, Makmur mengatakan, seminar ini bukan hanya pada teori disampaikan melainkan hasilnya.

“Dan akan ada follow up sebagai ajang menciptakan kreativitas bagi para pemuda,” kata mahasiswa Sosiologi Universitas Negeri Makassar ini.

Perwakilan Desa Mangindara, Muh Nasrun Nasir S.Pd mengatakan usaha kecil apapun tetap wirausaha dan ketika ada keinginan untuk jadi wirausaha maka laksanakanlah.

Karena ide kreativitas yang harus di gunakan apalagi di zaman digital ada banyak cara memasarkan produk, tegas alumni S1 UNM Sosiologi UNM sekaligus membuka acara ini.

Seminar ini datangkan narasumber, Safri Baharuddin SM (CEO UKAZ TRAVEL dan Pendiri Safari dan Tea.

Dia juga Pengurus HGKNPI ( Himpunan Gerakan Kewirausahaan Nasional Sul-Sel) serta Muh Try Wahyu ( Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi dan bisnis cabang Gowa Raya).

Lewat seminar kewirausahaan ini akan mampu melahirkan jiwa wirausaha muda di kabupaten Takalar. (*)