MAKASSAR – Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi sulsel memastikan pemerintah provinsi sulsel telah menyiapkan tempat pemakaman khusus bagi korban virus corona disamata kabupaten Gowa.

“Jadi Mulai hari ini untuk pemakaman jenasah korban covid-19 bukan lagi disudiang melainkan sudah ada tempat khusus yaitu didaerah samata seluas 1,4 hektar,Ungkap Mujiono saat teleconference bersama media kemarin malam.

Dia menjelaskan tempat pemakaman ini adalah milik pemerintah provinsi sulsel dan sangat aman, termasuk telah diperbaiki jalanan maupun lainnya.

“Tanah ini memang milik pemerintah dan telah dipersiapkan dengan baik oleh pemerintah provinsi sulsel serta telah dibagi ada khusus untuk kawasan pemakaman muslim dan ada kawasan non muslim.

Kasatpol PP Menyebutkan dalam proses pemakaman korban Covid-19 melalui prosedur sesuai standar WHO.

“Anggota kami satpol PP bersama TNI,Polri mengawal setiap proses pemakaman sesuai prosedur WHO,sehingga semuanya aman dan tidak ada yang perlu ditakuti oleh masyarakat,Tambahnya.

Sebagai informasi, sebelumnya pemakaman jenasah korban Virus corona dijalan antang raya,mendapat penolakan dari sejumlah masyarakat,karena menilai dapat menyebarkan virus corona, apa lagi berdekatan dengan kawasan pemukiman,sehingga pemerintah saat ini telah menyiapkan pemakaman khusus. [*]