Makassar

Kebakaran di Antang Layanan Damkar Tak Maksimal

MAKASSAR – Kebakaran Dahsyat yang melanda tempat pembuatan meubel milik H. Bahtiar yang ada di Jl Antang Raya, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Kamis (21/9) jam 23.00, tak dapat diatasi dengan baik oleh mobil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi sekitar 45 menit setelah kejadian.

Menurut keterangan warga setempat, Sukri, terdapat 6 unit mobil pemadam kebakaran yang tiba pertama dilokasi, namun ironisnya dari keenam mobil tersebut hanya dua unit yang dapat melakukan penyemprotan api yang sudah membesar, 4 unit tidak dapat berfungsi.

“Tadi pertama ada 6 mobil damkar yang tiba di sini, itupun hanya 2 unit yang menyemprot, yang empat tidak berbuat apa-apa, saya kurang tahu itu rusak atau karena tidak ada airnya,” terang Sukri.

Karena tidak dapat berfungsi, keempat mobil damkar tersebut pergi meninggalkan lokasi kejadian, baru beberapa saat kemudian kembali lagi dan dapat melakukan aktifitas penyemprotan, masih menurut Sukri.

“karena tidak dapat berfungsi, keempat mobil tersebut pergi dan mungkin sekitar 20 menit baru kembali ke sini untuk menyemprot, kemudian disusul belasan mobil damkar lainnya,” pungkas Sukri.

Kejadian ini sempat membuat sejumlah warga yang berada di TKP mengerutu dan merasa tidak puas dengan layanan mobil Damkar milik Pemkot Makassar yang tidak mangsimal dan terkesan tidak siap dengan adanya kejadian kebakaran. (464YS)

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas