Beranda ยป Makassar ยป Kelurahan Sambung Jawa, Kota Makassar Juara I Lomba Kelurahan Se Sulsel
Kelurahan Sambung Jawa, Kota Makassar Juara I Lomba Kelurahan Se Sulsel
Makassar

Kelurahan Sambung Jawa, Kota Makassar Juara I Lomba Kelurahan Se Sulsel

MAKASSAR – Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, berdasarkan surat kawat Gubernur Sulsel Nomor 555.3/6034/DPMD tertanggal 14 September 2018, yang ditujukan kepada para bupati dan walikota se Sulawesi Selatan dinyatakan berhasil meraih juara I perlombaan kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Bagaian Pemberdayaan Masyarakat (BPM), Sekretariat Daerah kota Makassar, Iskandar Lewa, saat menemui Mediasulsel.com di salah satu warkop yang ada di kota Makassar, Sabtu (15/8) siang.

Pada kesempatan itu Iskandar juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Lurah Sambung Jawa beserta Jajaran, Ketua Lembaga Pemeberdayaan Masyarakat (LPM), masyarakat serta seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu dalam kegiatan Lomba kelurahan terpadu tingkat provinsi Sulsel tahun 2018 ini.

“BPM mewakili pemerintah kota Makassar, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada lurah beserta jajaran, ketua LPM, dan masyarakat Sambung Jawa, serta semua pihak yang sudah mendukung dan membantu dalam kegiatan lomba kelurahan terpadu tahun 2018 ini, sehingga kembali Makassar keluar sebagai Juara I,โ€ ungkap Iskandar.

Selain menetapkan kelurahan Sambung Jawa kota Makassar sebagai juara I Perlombaan Kelurahan dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah Sulsel, Drs. H. Tautoto T. R. M.Si, atas nama Gubernur tersebut, juga menetapkan kelurahan Watang Bacukiki, kecamatan Bacukiki, kota Parepare sebagai Juara II, dan disusul kelurahan Pontap, kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, sebagai Juara III.

Sementara kelurahan Bajeng, Kecamatan Patalassang, kabupaten Takalar, dan kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, kabupaten Maros harus puas masing-masing secara berurutan sebagai jauara harapan I dan II.

Adapun untuk perlombaan Desa Juara I Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, disusul Desa Lamattiriaja, kecamatan Bulupoddo, kabupaten Sinjai sebagai juara II dan Desa Timusu, kecamatan Liliriaja, kabupaten Sopeng sebagai juara III.

Juara Harapan I diberikan kepada Desa Dandang, kecamatan Sabbang, kabupaten Luwu Utara, Juara Harapan II, Desa Bonto Sunggu, kecamatan Bontoharu, kabupaten Kepulauan Selayar, dan harapan III, Desa Kanjilo, kecamatan Barombong, kabupaten Gowa. (464Ys)