Beranda » Makassar » Kepala BPM Kota Makassar, Dorong Warga Usulkan Pembangunan SDM
Kepala BPM Kota Makassar, Dorong Warga Usulkan Pembangunan SDM
Makassar

Kepala BPM Kota Makassar, Dorong Warga Usulkan Pembangunan SDM

MAKASSAR – Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Sekretariat Daerah Kota Makassar, Andi Rahmat Mappatoba, S.STp, M.Si, mengajak peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kelurahan Bitowa, untuk tidak semata-mata mengusulkan pembangunan fisik saja.

Hal itu disampaikan Andi Rahmat, yang juga mantan Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja (Penta), Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, saat memberikan arahannya kepada peserta Musrenbang kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, Makassar, Senin (7/1/2019).

Menurut Rahmat, sejumlah Satuan Kerja Perangkatr Daerah (SKPD) yang ada di Makassar seperti, Disnakes dan Dinsos juga memiliki sejumlah program-program yang bisa dilaksanakan di tingkat kelurahan khususnya yang bersifat pembangunan sumber daya manusia (SDM)

“Saya ingin titipkan melalui Musrenbang, masyarakat tidak hanya mengusulkan program-program yang sifatnya pembangunan fisik belaka. Karena di beberapa SKPD seperti Dinos dan Disnaker juga memiliki sejumlah program kegiatan yang sifatnya pembangunan SDM dan pengembangan kewirausahaan,” terang Andi Rahmat.

Lebih lanjut Andi Rahmat memberikan sejumlah contoh program-program kegiatan yang dilaksanakan oleh Disnaker yang antara lain Program Tenaga Kerja Mandiri, Kelompok usaha mandiri, pengembangan pelatihan kewirausahaan seperti kursus menjahit dan kursus mengemudi.

Dalam Musrenbang yang dibuka Camat Manggala yang diwakili Sekretaris Camat, H Emilo Yudianto Nyengka, SE, M.Si, turut dihadiri, Ketua FK-LPM kecamatan Manggala, Andi Pasamangi Wawo, Lurah Bitowa, Syarifuddin Sidjaya, Sekretaris LPM Bitowa Andi Mallombasang Nunjuk, sejumlah utusan SKPD seperti Dinsos, Disnaker, Dinas PUPR, Bappeda Makassar, serta sejumlah ketua RT, ketua RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh pemuda kelurahan Bitowa. (464Ys)