Ketua LPM Manggala Bersama Ketua Komisi A DPRD Makassar Kunjungi Gerobak Bunda MP
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Manggala, Andi Pasamangi Wawo bersama Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Supratman mengunjungi Kelompok Usaha Kecil Mikro (UKM) “Gerobak Bunda MP” yang ada di Lorong ORT. 07, ORW. 05, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu (20/06/2021)

MAKASSAR—Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Manggala, Andi Pasamangi Wawo bersama Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Supratman mengunjungi Kelompok Usaha Kecil Mikro (UKM) “Gerobak Bunda MP” yang ada di Lorong ORT. 07, ORW. 05, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu (20/06/2021)

Menurut Andi Pasamangi yang juga merupakan Wakil Ketua Asosiasi LPM Kota Makassar, kunjungannya bersama Supra yang juga merupakan anggota Fraksi Nasdem DPRD Makassar tersebut, dalam rangka menyemangati kehadiran kelompok UKM yang beranggotakan ibu-ibu lanjut usia yang hobby memasak tersebut.

Lebih lanjut Andi Pasamangi yang juga merupakan Ketua FKLPM Kecamatan Manggala menuturkan, kelompok UKM “Gerobak Bunda MP” berdiri atas prakarsa ketua ORT di komplek Perumahan Manggala Permai, Wahida usman, dan merupakan gabungan 10 UKM.

Adapun 10 UKM yang tergabung adalah UKM Nurazaeril Food (Bakso dan Crispy Jamur), UKM Masengereng (Es Teler), UKM Kurnia food (Roti Maryam), UKM ibu Lina (Sambal), UKM Cemilan Mubarak (Kacang Disco Langkoseng), UKM Pisang stick 333 (Pisang Stick 333), UKM Mama Faras (Nasi uduk dan Empek-empek), UKM Bunda Aspi (Pisang ijo), UKM Dapur Sulawesi (Nasi kuning & Bumbu jadi) dan UKM Mas (Kerupuk).

Menanggapi kehadiran Supratman dan Andi Pasamangi Wawo, Wahida Usman mengaku bangga dan bersyukur, mengingat apa yang dilakukan ini baru dalam tahap promosi dan uji coba,

“Kami baru mencoba menjual secara kelompok. Alhamdulillah laris manis bahkan terkesan kewalahan, saat ini kami baru promosi dalam rangka Bazaar, lewat WA internal RW saja. Ternyata Pak Dewan dan Pak LPM sama ibu, datang juga. Terimakasih kunjungan mendadaknya, pak,” ucap Wahida berseri-seri.

Sementara itu, Supratman yang pada kesempatan itu ikut mencicipi kuliner yang disajikan mengaku sangat terkesan dan berharap ke depan, adanya pembinaan dari pihak berwenang khususnya Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan untuk kelangsungan usaha kelompok ibu ibu lansia dalam rangka mewujudkan program Walikota DP tentang “Wisata kuliner lorong” di tengah pendemi covid yang masih melanda negeri tercinta ini. (4PW/464YS)