Beranda ยป Sulsel ยป Ketua Muhammadiyah Sulsel Puji Kegiatan Melek Alquran Fatmawati di Sidrap
Sulsel

Ketua Muhammadiyah Sulsel Puji Kegiatan Melek Alquran Fatmawati di Sidrap

SULSEL – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Sulsel, Prof. Dr. Ambo Asse memberikan apresiasi dan pujian terhadap program melek Alquran di Kabupaten Sidrap di bawah tongkat komando Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap, Hj. Fatmawati Rusdi.

Penilaian tersebut diungkapkan Prof Ambo Asse yang juga guru besar Universitas Negeri Islam (UIN) Alauddin Makassar ini, Selasa (26/12).

Dia mengatakan, susah mendapatkan program melek Alquran seperti ini di kabupaten lain di Sulsel. Biasanya melek Alquran dilakukan untuk anak anak, sedangkan di Sidrap untuk orang dewasa, ibu rumah tangga yang belum tahu membaca Alquran, diajari dan difasilitasi oleh PKK Sidrap dibawah kendali Fatmawati Rusdi.

“Ini sebuah terobosan dan sangat bermanfaat bagi agama kita. Kegiatan ini sangat memberikan dampak positif bagi perkembangan Islam untuk generasi kita mendatang,” ujar Prof. Ambo Asse.

Sekadar diketahui, program melek Alquran yang telah dilaksanakan Fatmawati di Kabupaten Sidrap sudah berjalan sejak 2014 lalu, dan sejauh ini, Fatmawati telah mendapatkan penghargaan berupa tokoh pendorong pembangunan Sulsel melalui melek Alquran atau tokoh pemberantas buta aksara Alquran oleh Lembaga Independen Pemantau Pembangunan (LIPP) Sulsel.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) AGH. Sanusi Baco Lc, belum lama ini juga memberikan apresiasinya atas program yang dilakukan Hj Fatmawati Rusdi di Kabupaten Sidrap. (*/464ys)