Komunitas
Komunitas Birma Peduli, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, melakukan aksi berbagi vitamin dan masker kepada warga pengguna jalan di Jl. Geologi Komp. Unhas Biring Romang Makassar, Minggu (04/07/2021) mulai jam 10.00 wita.

MAKASSAR—Sebagai wujud kepeduliannya dalam membantu membangun Imunitas kesehatan warga, Komunitas Birma Peduli, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, melakukan aksi berbagi vitamin dan masker kepada warga pengguna jalan di Jl. Geologi Komp. Unhas Biring Romang Makassar, Minggu (04/07/2021) mulai jam 10.00 wita.

Ketua Harian, Komunitas Birma Peduli, Moh. Ervinlaha, S.Sos, MM mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian komunitasnya dalam turut serta membantu membangun imunitas kesehatan warga masyarakat dengan membagikan 1000 paket vitamin C kepada pengguna jalan.

“Melihat angka peningkatan covid 19 yang belakangan mulai naik lagi, kami mencoba untuk turut serta membantu membangun imunitas kesehatan warga dengan jalan berbagi vitamin serta masker medis sekaligus mengingatkan mereka untuk senantiasa disiplin protokol kesehatan,” jelas Ervin.

Kegiatan ini, lanjut Ervin, rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap 2 minggu sekali, dengan harapan dapat semakin meningkatkan pemahaman dan kepedulian warga, sekaligus kembali membangun silaturahmi yang sempat terganggu akibat pandemi.

“Hari ini merupakan hari pertama kegiatan ini dilangsungkan, rencananya kegiatan ini akan kita buat setiap 2 minggu sekali, semoga melalui kegiatan ini, ke depan semakin banyak warga yang sadar dan peduli, dan bahkan semakin banyak warga yang mau mendukung dan berdonasi di kegiatan ini,” lanjut Ervin.

Sementara itu, menurut ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Biring Romang, Ambang Ardi, selaku founder Birma Peduli, kegiatan pembagian vitamin untuk 1000 warga pengguna jalan itu, setiap orang dibagikan 10 tablet untuk dikonsumsi 1 kali satu hari, dengan biaya pengadaannya sepenuhnya dari kas Birma Peduli sendiri.

Lebih lanjut Ambang berharap apa yang dilakukan Birma Peduli ini bisa menjadi virus kebaikan bagi masyarakat sekitar, sehingga tetap bisa saling mendukung dan saling menguatkan saat menghadapi pandemi yang berkepanjangan ini.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat menjadi virus kebaikan bagi masyarakat sekitar, agar senantiasa kita dapat saling mendukung, saling menguatkan dalam menghadapi situasi pandemi yang serba sulit dan berkepanjangan ini,” jelas Ambang.

Ditemui saat turut serta langsung dalam kegiatan, Plt. Lurah Biring Romang, Andi Muh. Yahya, SE, mengatakan sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang diinisiasi sejumlah tokoh masyarakat yang tergabung dalam Birma Peduli. Karena menurutnya kegiatan positip itu sangat membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Selaku lurah tentu saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan positif seperti ini, karena tentu saja kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid 19, melalui pembangunan imunitas kesehatan warga sebagaimana dicanangkan bapak walikota dalam Makassar Recover,” tegas Andi Yahya.

Untuk diketahui setelah sekitar 2 jam memusatkan kegiatan di Jl. Geologi, Rombongan Birma Peduli dengan dipimpin langsung Plt Lurah Biring Romang, Andi Muh. Yahya dan Ketua LPM Kelurahan Biring Romang, Ambang Ardi, melanjutkan pembagian secara door to door di sejumlah rumah warga yang ada di wilayah ORT. 01 dan ORT. 02 / ORW. 01 kelurahan Biring Romang.

Tidak berhenti di situ, karena terget 1000 paket belum terselesaikan, usai istirahat makan siang di kawasan Birma Edupark, sore harinya rombongan menuntaskan pembagian dengan memindahkan titik pendistribusian di gerbang ORW. 02, Jl. Bangkala Raya, Komplek Bumi Antang Permai, Kelurahan Biring Romang dan baru berakhir menjelang adzan Maghrib. (515)