Komunitas Birma Peduli Kembali Serahkan Bantuan Tahap II untuk Korban Banjir Luwu Utara

MAKASSAR, Komunitas Birma Peduli bersama Relawan Muda Komp. Unhas Biring Romang, kembali menyerahkan bantuan tahap II untuk korban banjir Luwu Utara, melalui Kolaborasi Kemanusiaan Pray for Masamba di Poskonya yang ada di Jl. BTN Asalmula E 9 No. 1 Makassar, Kamis (22/7) malam.

Bantuan diserahkan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, kota Makassar, Ambang Ardi, selaku founder Birma Peduli dan diterima langsung Penanggung Jawab Makassar, Kolaborasi Kemanusiaan Pray for Masamba, Rifky.

Ambang yang saat menyerahkan bantuan didampingi Ketua Harian Birma Peduli, Moh. Ervinlaha, Bendahara, Fitriani Sari Rahman, ketua Devisi Pengadaan, R. Ela Rahayu, serta Koordinator Relawan Muda, Pemuda Komp. Unhas Biring Romang, Yoko, berharap agar bantuan yang tidak seberapa tersebut bisa meringankan beban penderitaan korban banjir Luwu Utara.

“Kami sadar bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun meski demikian kami berharap bantuan tahap II ini setidaknya dapat memberi manfaat dalam meringankan penderitaan saudata-saudara kita yang saat ini dalam pengungsian di Luwu Utara sana,” ucap Ambang.

Adapun bantuan yang dikirimkan kali ini menurut Ervinlaha terdiri dari, Sarung, Bubur Bayi, Minyak Kayu Putih, Minyak Telon, Minyak Urut, balsen, sabun mandi, shampo, mainan anak untuk alat peraga trauma healing serta mie instan.

“Untuk tahap kedua ini pengadaan bantuan kami sesuaikan dengan kebutuhan sebagaimana yang diinfokan tim kolaborasi kemanusiaan yang bertugas di lapangan, seperti obat-obatan, bubur bayi, sarung dan peralatan mandi,” tegas Ervin.

Berita Lainnya

Sementara itu, Penanggung Jawab Makassar, Kolaborasi Kemanusiaan Pray for Masamba, Rifky, sangat berterima kasih dengan dukungan dan keterlibatan Birma Peduli dalam kolaborasi Kemanusiaan yang beranggotakan lebih dari 50 komunitas sosial kemanusiaan tersebut.

Lihat Juga:  Proyek Twin Tower di kawasan CPI akan Dibangun Tanpa Anggaran Pemerintah

“Kehadiran bapak dan ibu pengurus Birma Peduli kelurahan Biring Romang ke posko ini, tentu sangat memotivasi semangat kami dalam melaksanakan aksi kemanusiaan untuk Masamba, kami mewakili teman-teman atas support dan keterlibatan Birma Peduli dalam aksi bersama ini,” tukas Rifky. (4ld).

Berita terkait