Komunitas "Birma Peduli"

MAKASSAR – Komunitas Birma Peduli bersama Pemuda Kompleks Unhas, melepas keberangkatan Tim pembawa bantuan untuk korban bencana banjir di Masamba kabupaten Luwu Timur, di Posko Birma Peduli Jl. Baiturrahman Vii, kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala Makassar, Sabtu (18/7/2020).

Ketua Harian Birma Peduli, Moch. Ervinlaha, S.Sos, MM, mengatakan, bahwa dalam upayanya mempermudah proses distribusi bantuan, Birma Peduli sengaja bergandengan dengan Relawan Muda yang tergabung dalam Pemuda Kompleks Unhas yang selanjutnya menyatu dalam Kolaborasi Kemanusiaan #PrayforMasamba yang beranggotakan puluhan organisasi kemanusiaan yang ada di kota Makassar.

“Kami sengaja menggandeng relawan muda pemuda komplek Unhas Biring Romang, karena kami tak mungkin turun langsung ke lapangan, dengan demikian upaya kami untuk meringankan penderitaan saudara kita di Masamba dapat berjalan sesuai harapan,” ucap Ervin yang juga merupakan ketua ORW. 05 kelurahan Biring Romang tersebut.

Sementara perwakilan Pemuda Kompleks Unhas yang akan berangkat langsung ke lapangan, Misbahuddin Tri Suseno, mengaku sangat bersyukur diberikan amanah untuk mengawal bantuan tersebut hingga tujuan, dan akan berupaya untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya.

Adapun sejumlah bantuan yang diberangkatkan tersebut adalah, Beras, Telor, Mie Instan, Biskuit Kaleng, Biskuit kemasan, Popok Bayi dengan berbagai ukuran, pakaian dalam, sabun mandi, lilin serta Roti siap santap.

Dihubungi usai melepas keberangkatan bantuan, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Biring Romang, Ambang Ardi Yunisworo mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mendukung semua kegiatan kemanusiaan tersebut, dan berharap bantuan tahap selanjutnya dapat dikirimkan lagi Minggu depan.

“Selaku pembina tentu saya mensupport gerakan dan aksi mereka, dan semoga bantuan tahap kedua dapat kami kirimkan langsung Minggu depan ini,” tegas Ambang.

Olehnya itu Ambang berharap para donatur yang ingin bergabung mensupport aksi Birma Peduli dan Pemuda Komplek Unhas, dapat segera berkoordinasi dengan panitia dan atau menghubungi Media Sulsel selaku media partner Birma Peduli. (4ld)