Komunitas Golorong Makassar Sumbang Palestina Rp30 Juta
Komunitas ini menyerahkan bantuan kepada Walikota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto kemudian diserahkan ke bagian Kesra Pemkot Makassar untuk disalurkan ke Palestina. Sumbangan ini berupa uang senilai 30 juta yang dikumpulkan dari anggota Golorong Makassar.

MAKASSAR—Kepedulian sejumlah lembaga maupun organisasi masyarakat atas apa yang terjadi di negara Palestina menggerakkan hati mereka memberikan bantuan guna meringankan kesulitan saudara kita disana .

Seperti yang dilakukan komunitas Golorong yang ada di kota Makassar. Komunitas ini menyerahkan bantuan kepada Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto kemudian diserahkan ke bagian Kesra Pemkot Makassar untuk disalurkan ke Palestina. Sumbangan ini berupa uang senilai 30 juta yang dikumpulkan dari anggota Golorong Makassar.

Danny mengatakan sebelum memanasnya palestina pemerintah kota telah mengeluarkan dua kali surat untuk membantu Palestina.

“Sebenarnya pada saat puasa lalu kami telah menyampaikan surat edaran pertama, terkumpul bantuan seratus juta pertama. Setelah itu kami mengulang lagi saat terjadi kejadian yang memiriskan hati dengan mengeluarkan surat edaran kedua sekaligus doa dalam bentuk ceramah Jumat untuk memperkuat semangat warga Palestina,” kata Danny dikediaman pribadinya, Jumat (21/5/2021).

Danny mengapresiasi semangat dari guru-guru yang mengembangkan olahraga sepak bola bagi anak-anak SD dan SMP yang telah memberikan sumbangan Rp30 juta ke Palestina.

“Kita akan lihat berapa total keseluruhannya yang terkumpul di kota Makassar, Insya Allah total sumbangan akan jauh bertambah besar dari itu. Kami menunggu hasil rekapnya, sehingga nanti kami akan cukupkan secara pribadi,” ujarnya.

Sementara itu Sekjen Golorong Suardi Salphin menuturkan bahwa sumbangan yang terkumpul berkat arahan dari Wali kota bersama ketua umum Lukman Sulaeman berpartisipasi membantu Palestina

“Memang visi misi kami seperti itu, ada sosialnya juga, jadi jika ada suatu kegiatan kita selalu turun. Dalam jangka setengah hari ini, kita bisa kumpulkan dana sekitar 30 juta. Di hari Jumat ini,” terangnya. (*)