Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar.

MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar membuka pendaftaran calon adhoc atau Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Pemilihan Walikota Makassar 2020.

Pendaftaran PPK sistem online ini secara resmi dibuka pada 18-24 Januari mendatang.

Komisioner KPU Makassar yang membidangi data, Romi Harminto berharap calon PPK kedepan adalah orang yang paham dengan IT atau komputer.

“Kami sangat butuh orang yang paham teknologi, karena saat ini seluruh sistem telah berbasis IT untuk memudahkan dalam rekap dan pelaporan,” ungkap Romi saat jumpa pers di kantor KPU Makassar, Rabu (15/1/2020).

Ia juga memaparkan bahwa proses pendaftaran bagi calon anggota PPK dapat dilakukan dengan mengakses regppk.kota-makassar.kpu.go.id

“Bagi yang ingin mendaftar, bisa mengakses laman http//regppk.kota-makassar.kpu.co.id, terlebih dulu mengisi formulir dan mengupload sejumlah berkas yang diminta, setelah itu nomor registrasi akan keluar,” jelas Romi.

Komisioner KPU Kota Makassar, Endang Sari mengatakan pembentukan penyelenggara adhoc tidak main-main, karena dilandasi dengan tiga ukuran yakni, Profesional, Integritas dan Independen.

Terkait sistem pendaftaran PPK online ini, Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi menjelaskan bahwa KPU Kota Makassar akan tetap memberikan petunjuk pengisian formulir pendaftaran di website download disini.

“Kami tetap memberikan sosialisasi dan petunjuk pendaftaran baik peserta yang langsung ke kantor KPU Makassar maupun bisa melihatnya di berbagai sosial media KPU Makassar,” ungkap Farid.

Untuk syarat menjadi anggota PPK Kota Makassar dapat dilihat di laman resmi KPU http//regppk.kota-makassar.kpu.co.id atau gambar dibawah ini.

[4ld]