Lies F Nurdin Serahkan 200 Paket Bantuan Pangan bagi Keluarga Nelayan di Untia
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Lies F Nurdin menyalurkan dua ratus paket bantuan pangan bagi masyarakat Kelurahan Untia yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan ini, Jumat, 18 Desember 2020.

MAKASSAR—Cuaca buruk yang terjadi selama dua pekan di Sulawesi Selatan membuat aktivitas melaut para nelayan ikut terhenti. Seperti yang terjadi pada sebagian besar keluarga nelayan di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Menanggapi kondisi ini, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Lies F Nurdin menyalurkan dua ratus paket bantuan pangan bagi masyarakat Kelurahan Untia yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan ini.

Bantuan yang ditujukan bagi 200 Kepala Keluarga masing-masing terdiri dari beras 10 kilogram, minyak, gula, telur serta mie instan.

Hadir bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Plt. Kepala Dinas Sosial Sulsel dan Dinas Perikanan Sulsel, Lies mengaku prihatin atas kondisi nelayan yang tidak bisa melaut di tengah cuaca ekstrem.

“Di sini masyarakat sebagian besar adalah nelayan, sudah dua minggu ini mereka tidak melaut karena besarnya ombak dan hujan yang tidak berhenti, jadi kami membawa bantuan untuk 200 kepala keluarga,” jelas Lies kepada sejumlah awak media, Jumat, 18 Desember 2020.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban bapak dan ibu sekalian,” imbuhnya.

Kepada masyarakat, Lies juga mengimbau masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengundang keramaian menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi sesuai aturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Makassar.

“Sudah ada aturan dari Pemerintah kota madya kita tidak boleh mengadakan kegiatan yang mengundang keramaian, mungkin dirayakan dengan keluarga saja,” ujarnya. (*)