Lokasi Penggalian Batu Biringbulu Memakan Korban Jiwa

0
3

GOWA, Lokasi penggalian batu gunung yang terletak di Dusun jenetallasa Desa Borimasunggu Kecamatan Biringbulu, kabupaten Gowa, memakan korban jiwa dengan diketemukannya satu jenazah pekerja penggali yang meninggal akibat tertimpa batu di lokasi tersebut, Rabu (13/11);

Berdasarkan info yang dihimpun mediasulsel.com, saat ditemukan rekan sesama penggali batu korban Dg. Baha (55), korban dalam kondisi duduk tertelungkup dengan akar pohon berada di atas tengkuknya dan dari mulut korban mengeluarkan darah.

Berdasarkan perkiraan Dg. Baha selaku saksi, korban meninggal pada Senin malam, karena menurutnya dia masih sempat bersama-sama pada senin (11/11) siang di lokasi tersebut.

Sehari-hari korban diketahui selalu berada di lokasi penggalian batu tersebut, karena pekerjaan korban sebagai penggali batu gunung, sehingga diduga korban mengalami kecelakaan pada saat melakukan penggalian batu gunung, lalu tertimpa akar dari sisa tebangan pohon.

Untuk mempercepat proses evakuasi selanjutnya anggota Polsek Biringbulu bergegas ke TKP melakukan pengamanan dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk mengevakuasi korban dari TKP.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pihak kepolisian dalam hal ini Kapolsek Biringbulu, berencana melakukan outopsi kepada jenazah korban, namun pihak keluarga menolak pelaksanaan outopsi dimaksud, dan menerima kejadian tersebut sebagai kecelakaan murni.

Olehnya itu rencana outopsi yang ditawarkan pihak kepolisian dibatalkan dan korban langsung dibawa pulang ke rumah duka untuk segera dikebumikan.

Tidak hanya itu Kapolsek juga telah melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah setempat untuk membantu pihak keluarga dalam proses pemakaman bahkan ikut menggali kubur dan mengantar jenazah kelokasi pemakaman.

“Untuk mengantisipasi kejadian tidak terulang lalu, Kapolsek Biringbulu menghimbau warga untuk lebih berhati-hati dalam melakukan kegiatan yang dapat membahayakan keselamatan jiwa,” terang Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan. (70n/464Ys)