LPM Se Kota Makassar Bantu 5000 Masker ke Pemkot dan Tim Gugus Covid-19

MAKASSAR, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se kota Makassar yang tergabung dalam Asosiasi LPM kota Makassar, menyerahkan 5000 lembar masker kepada pemerintah kota Makassar dan Tim Gugus Covid-19 kota Makassar, di ruang sipakalebbi, Balai Kota Makassar, Selasa (21/4)

Bantuan yang diserahkan perwakilan Forum Komunikasi (FK) LPM Kecamatan se kota Makassar tersebut merupakan wujud peran serta LPM kelurahan se Kota Makassar dalam mengantisipasi semakin menyebarnya coronavirus disease (Covid-10) di kota Makassar, serta wujud partisipasi LPM dalam mempersiapkan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Makassar yang akan berlangsung mulai tanggal 14 April 2020.

Menurut Sekretaris Asosiasi LPM kota Makassar, Haeruddin Hafid, 5000 masker yang disumbangkan kepada pemerintah yang diterima Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM), Muh. Yarman, merupakan hasil donasi dari seluruh ketua LPM kelurahan yang ada di kota Makassar, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, disaat harga masker di pasaran cukup mahal.

“5000 masker yang kami serahkan kepada pemerintah kota ini, merupakan hasil dari Gerakan Donasi Masker untuk Masyarakat, yang dilakukan Asosiasi bersama jajaran LPM Kecamatan dan Keluarahan Sekota Makassar, untuk selanjutnya kami berharap bisa dibagikan ke pada masyarakat yang membutuhkan, apalagi harga masker saat ini menjadi cukup mahal dan kurang beredar di masyarakat,” terang Haeruddin yang juga merupakan ketua FKLPM Kecamatan Wajo.

Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Muh. Yarman mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Sosial LPM dengan Gerakan Donasi Masker tersebut, karena menurutnya kegiatan itu membuktikan, bahwa LPM merupakan lembaga yang sangat diperlukan kehadirannya di masyarakat.

“Tentu kami memeberikan apresiasi yang sangat besar pada gerakan donasi Masker ini, Alhamdulilah terkumpul cukup banyak, cukuplah untuk sedikit menutup celah kekuranganan masker saat ini. Terlebih LPM saat ini cukup diperhatikan pemerintah, dan pemerintah mengetahui kerja kerja LPM ditingkat Kelurahan hingga kecamatan, dan apa yang diserahkan saat ini adalah bukti bahwa LPM merupakan lembaga yang sangat diperlukan kehadirannya di masyarakat,” tegas Yarman.

Lihat Juga:  KPP Pratama Makassar Utara - PLUT Sulsel Sosialisasi Pengisian SPT

Lebih lanjut pada kesempatan itu Yarman juga menyampaikan, bahwa 5000 lembar masker yang diterimanya tersebut, selanjutnya akan kembali diserahkan kepada ketua LPM Kelurahan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, namun karena jumlahnya yang belum cukup jika harus dibagikan kepada semua ketua LPM Kelurahan, maka Yarman berharap para ketua FK yang hadir dapat menyalurkan ke warga yang belum memiliki masker.

“Kami di BPM meminta bapak dan Ibu yang membagikan agar dapat mengirimkan gambarnya, sebagai bentuk pertanggung jawaban kami yang telah diamanahi masker ini, mungkin masker ini belum cukup untuk dibagikan kesemua ketua LPM sekota Makassar, jadi kami berharap para ketua FK yang hadir dapat untuk kemudian disalurkan ke warga yang belum memiliki masker,” tegas Yarman,

Nampak turut hadir dalam penyerahan tersebut diantaranya Ketua FKLPM Kecamatan Sangkarang, kecamatan Ujung Pandang, kecamatan Manggala, kecamatan Rappocini, kecamatan Tamalate, kecamatan Wajo, kecamatan Tallo, kecamatan Mariso dan juga Ketua LPM kelurahan Baru.(*/464Ys)

Berita terkait