Beranda ยป Makassar ยป Lurah Karuwisi Utara, Janji Segera Tertibkan Gubuk di Bawah Flay Over
Lurah Karuwisi Utara, Janji Segera Tertibkan Gubuk di Bawah Flay Over
Makassar

Lurah Karuwisi Utara, Janji Segera Tertibkan Gubuk di Bawah Flay Over

MAKASSAR, Lurah Karuwisi Utara, Kecamatan Panakkukang, kota Makassar, Izhar Sulhadiwijaya berjanji akan segera menertibkan Keberadaan satu buah gubuk kumuh yang dalam satu bulan terakhir ini berdiri di bawah flay over, Jl. Urip Sumoharjo Makassar.

Hal itu disampaikan Izhar, kepada mediasulsel.com, melalui sambungan telepon, Rabu (24/10), saat menanggapi keluhan masyarakat terkait keberadaan gubug kumuh tersebut.

“Kami telah melakukan pendekatan persuasif dengan melayangkan surat teguran kepada yang bersangkutan, namun jika dalam waktu dekat ini yang belum sangkutan tidak melakukan pembongkaran sendiri, maka kami selaku Pemerintah, dengan terpaksa akan melakukan pembongkaran paksa,” tegas Izhar.

Berdasarkan info yang dihimpun di sekitar lokasi, gubuk kumuh yang bagian belakangnya menempel di dinding flay over itu telah berdiri di tempat tersebut, setidaknya dalam satu bulan terakhir ini.

Bahkan setiap hari nampak ada sebuah sepeda yang terparkir, tumpukan peralatan makan dan jemuran pakaian, yang menjadi pemandangan kumuh bagi masyarakat yang melintas di depan gedung keuangan negara tersebut.

Menurut salah seorang pengguna jalan yang kebetulan melintas di sekitar flay over dan mengaku bernama Rusdi, kejadian ini menandakan pemerintah kota Makassar yang sedang giat menata kota menjadi kota dunia kecolongan.

“Saya pikir dengan adanya gubuk yang merusak pemandangan ini, pemerintah kota Makassar yang sedang giat-giatnya menata kota dalam menuju kota dunia, kecolongan. Saya berharap pemerintah segera menertibkan, karena kalau dibiarkan pasti akan bertambah,” tegas Rusli. (70n/464ys)