TAKALAR—Para mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar yang berlokasi di Kelurahan Rajaya Kecamatan Polongbangkeng Selatan Takalar ikut bergotong royong perbaikan talud jembatan perbatasan Kelurahan Rajaya dengan Kelurahan Bontokadatto, Selasa (10/11/2020).

Pemerintah Kelurahan Rajaya dan Bontokadatto mengapresiasi antusias warga melaksanakan kerja bakti ini dan tak lupa ini wujud memperingati hari Pahlawan ke 75, tegas Kepala Kelurahan Rajaya Muhammad Nur, S.E

Melihat kondisi jembatan dan akan memasuki musim penghujan maka perbaikan talud Jembatan mendesak sebagai wujud kepedulian terhadap warga kelurahan Rajaya dalam beraktivitas sosial maupun ekonomi.

Selain meringankan beban warga, gotong royong ini diharap mampu memupuk dan meningkatkan rasa tanggungjawab bersama menjaga fasilitas umum seperti jembatan yang merupakan penghubung kelurahan Rajaya dan Bontokadatto, katanya.

Gotong royong ini sinergi bersama semua elemen dan terutama teman-teman karang taruna merupakan bentuk kepedulian terhadap situasi dan kondisi lingkungan dibuktikan dengan kerja nyata, tandasnya.

Nampak hadir pada gotong royong ini aparat Kelurahan Rajaya dan Bontokadatto, Babinsa Kelurahan Rajaya dan Babinsa Bontokadatto, Binmas Kelurahan Rajaya dan Karang Taruna Kelurahan Rajaya dan Bontokadatto serta mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar dan masyarakat kelurahan Rajaya dan Bontokadatto.

Babinsa Rajaya, Sertu Samang juga hadir dalam pelaksanaan kegiatan. Sebagaimana fungsinya yaitu melakukan pengamanan. Selain itu dia juga memberikan semangat dan motivasi kepada warga.

“Kegiatan positif Karang Taruna Kelurahan Rajaya ini diapresiasi sebagai bentuk kepedulian mereka akan keselamatan pengguna jembatan,” tutur ketua umum terpilih Karang Taruna Rajaya, Mierza Nawir.

Dukungan dan partisipasi semua elemen sangat bermanfaat dan memberikan keuntungan terhadap pelaksanaan perbaikan talud ini, kata Mierza.

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar sangat senang bisa membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami berharap adanya kami disini bisa berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat” tutur Kordinator Kelurahan KKP Fisip Unismuh di Kelurahan Rajaya Meishy Istara Yusuf

Perbaikan ini dilaksanakan atas dasar swadaya masyarakat demi kelancaran pelaksanaan kegiatan perbaikan talud jembatan, katanya.

KKP Plus Fisip Unismuh Makassar XXI berjumlah 76 orang ditempatkan di 6 kelurahan dan 4 desa.

Secara resmi diterima Camat Polongbangkeng Selatan, Baharuddin S.Sos, M.Si, Jumat 23/10/2020, di kantor camat.

Dosen supervise KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020 Kecamatan Polsel Takalar, Dr.Muhammad Yahya, M.Si dengan Korcam, Firman. (*)