MAKASSAR, Mantan Bupati Gowa dua periode DR. H. Ichsan Yasin Limpo, SH, MH, dikabarkan tutup usia, di Tokyo Jepang, Selasa (30/7) jam 07.30 waktu setempat atau sekitar jam 05.30 WITa, di usianya yang ke 58 tahun, akibat penyakit kanker paru-paru yang dideritanya beberapa saat terakhir ini.

Sosok yang juga dikenal sebagai pelopor pendidikan gratis di Sulawesi Selatan ini, sebelumnya sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Singapur, namun karena pertimbangan untuk memperoleh perawatan medis yang lebih baik, ketua PMI Sulsel ini kemudian dipindahkan ke rumah sakit di Tokyo Jepang.

Sontak saja kepergian sosok yang dikenal tegas namun bersahabat ini melahirkan duka yang mendalam bagi sejumlah kalangan, hal itu terlihat dari banyaknya ucapan bela sungkawa yang diposting para nitizen mulai dari kalangan masyarakat biasa maupun jajaran pejabat di seluruh pelosok Sulsel melalui media sosial.

Berdasarkan kabar yang dihimpun mediasulsel, rencananya jenazah almarhum baru akan diterbangkan dari Tokyo Jepang menuju Jakarta, pada Rabu (31/7) Jam 09.00 Waktu setempat menggunakan pesawat Garuda, setelah sebelumnya dimandikan dan dikafani serta disolati di KBRI Tokyo.

Selanjutnya direncanakan pada jam 19.00 WIB Jenazah akan diterbangkan dari Jakarta menuju Makassar dan diperkirakan pada jam 22.00 Wita telah mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka, Jl. Haji Bau Makassar. (464ys)