Beranda » Dunia » Mantan Presiden George H.W.Bush Dirawat di Rumah Sakit karena Infeksi Darah
Dunia

Mantan Presiden George H.W.Bush Dirawat di Rumah Sakit karena Infeksi Darah

DUNIA – Mantan Presiden Amerika Serikat, George H. W. Bush menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Methodist Houston karena menderita infeksi darah. Juru bicara keluarga, Senin malam (23/4). George H. W. Bush yang berusia 93 tahun itu menjalani perawatan intensif sejak Minggu pagi (22/4)

Infeksi darah tersebut, berpotensi mengancam nyawa, kata juru bicara keluarga, Senin malam (23/4/2018). Namun, sebuah pernyataan lain menyebutkan bahwa “perawatan itu membuat kesehatan Bush membaik dan tampaknya akan pulih.”

Sebelum dirawat di rumah sakit, Bush menghadiri pemakaman istrinya Barbara, yang meninggal pekan lalu pada usia 92 tahun. Pasangan itu menikah selama 73 tahun. Mantan presiden itu menjabat selama satu masa jabatan dari 1989 hingga 1993.

Dia menggunakan kursi roda dan skuter listrik untuk bergerak setelah mulai menderita sejenis penyakit Parkinson, dan telah dirawat di rumah sakit beberapa kali dalam beberapa tahun ini untuk pengobatan masalah pernapasan, termasuk pneumonia. [voa/shar]