Beranda » Entertainment » Mengintip Kecantikan Sonia Fergina, Puteri Indonesia 2018
Entertainment

Mengintip Kecantikan Sonia Fergina, Puteri Indonesia 2018

Setelah melalui sejumlah tahapan, finalis asal Bangka Belitung, Sonia Fergina Citra akhirnya berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2018 setelah menyisihkan 38 wanita cantik lainnya dari punjuru tanah air yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre, pada Jumat (9/3).

Gadis cantik kelahiran 27 April 1992, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu mulai menggeluti dunia modeling sejak di bangku SMP dan juga menjadi Duta Taekwondo Provinsi Bangka Belitung semenjak 2012.

Sonia juga merupakan mahasiswi Sastra Inggris di Universitas Bina Nusantara, selain sebagai duta Taekwondo, Ia juga memiliki hobi olahraga ekstrem lainnya yakni muay thai, dan capoeira. Sonia juga tercatat pernah dinobatkan sebagai Miss Oriental Tourism Indonesia pada tahun 2012 lalu dan saat ini bekerja sebagai digital marketing executive.

Terpilihnya Sonia, membuat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali bergema di ajang Putri Indonesia 2018 setelah seniornya Artika Sari Devi yang juga pernah mengharumkan nama Bangka Belitung dengan menjuarai kontes ini pada 2004 lalu yang kemudian maju di 15 besar Miss Universe. [*/4ld]