Menjadi Irup, Benny Ingatkan Karyawan Pentingnya Memiliki Rasa Syukur

Beni Iskandar, Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar
Beni Iskandar, Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar.

MAKASSAR—Penjabat Direktur Utama (Pj Dirut) Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar ingatkan karyawan pentingnya memiliki rasa syukur.

Hal ini disampaikan Beni saat membawakan amanat pada upacara bendera yang digelar di Lapangan Upacara Perumda Air Minum Kota Makassar, Senin (4/7/2022).

Menurut Beni, rasa syukur yang dimiliki setiap karyawan Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar akan menjauhkan diri dari sifat keserakahan.

“Hanya orang-orang yang bersyukur dan pandai bersyukur adalah orang-orang yang jauh dari sifat keserakahan,” ujar Beni.

Beni juga menyampaikan, dalam sejarah dan menjelang hari ulang tahun ke-98 Perumda Air Minum Kota Makassar, kinerja para karyawan di semua wilayah mengalami peningkatan yang signifikan.

“Alhamdulillah, efisiensi di semua wilayah rata-rata hampir 96 persen,” ungkap Beni disambut tepuk tangan meriah dari seluruh karyawan Perumda Air Minum Kota Makassar.

Berita Lainnya

Beni berharap, capaian ini bisa dipertahankan. Menurutnya, untuk meraih sesuatu itu cukup mudah, namun mempertahankan sesuatu itu merupakan tantangan.

“Untuk meraih juara gampang. Mempertahankan juara itu yang susah,” jelas Beni.

Beni menambahkan, bahwa di era kepemimpinannya, Ia menekankan kepada seluruh karyawan untuk bekerja maksimal. Karenanya, ia menerapkan sistem meritocracy atau penilaian atas kemampuan.

“Bukan lagi era like and dislike. Tidak suka sama seseorang, copot. Itu tidak berlaku lagi di era sekarang. Tidak juga berlaku asal bos senang,” tegas Beni.

Lebih jauh, Beni mengatakan, seluruh karyawan Perumda Air Minum Kota Makassar adalah ujung tombak demi kemajuan perusahaan.

“Kalianlah ujung tombak yang menjadi andalan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Makassar,” kata Beni.

Beni melanjutkan, bahwa program turun serentak yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, ternyata memiliki pengaruh besar terhadap perusahaan yang dipimpinnya.

“Turun serentak menagih dan mencatat meter, ternyata mempunyai pengaruh besar untuk kita semua,” ucap Beni.

Olehnya, Ia akan menjadikan program tersebut sebagai program rutin yang akan dilaksanakan setiap bulan.

“Kita akan lanjutkan di bulan ini dan di bulan-bulan yang akan datang. Semua harus turun serentak dengan semangat yang sama,” ujar Beni. (*)

Berita Terkait