Pandemi Covid-19, Mentan SYL Minta Rektor Unismuh Mendoakan Semoga Sukses Tangani Pangan Nasional
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

MAKASSAR – Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, pada Rabu sore (8/4/2020), sempat menjalin komunikasi via telepon dengan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Pada kesempatan berkomunikasi itu, Mentan SYL yang juga dosen Unismuh Makassar meminta kepada Rektor Prof A.Rahman, didoakan agar sukses menangani pangan nasional ditengah wabah virus Covid 19 yang berdampak pada perekonomian nasional.

Gubernur Sulsel di masanya ini menutup pembicaraan dengan kata kunci pakai bahasa Bugis, “de upakasiki ndik” (doakanka ndik), kata Prof A. Rahman.

Rektor Unismuh Makassar menjawab permintaan Mentan SYL dengan mengatakan, bukan cuma Rektor yang mendoakanki. Tetapi akan diajak secara bersama-sama semua civitas akademika Unismuh Makassar mendoakan agar sukses melewati masa sulit pendemi corona.

Serta diberi kekuatan, kesehatan dalam menjalankan tugas menyelamatkan negeri dan bangsa dari ancaman kelaparan akibat krisis ekonomi dari wabah Covid-19 ini.

Sebelumnya, Prof A. Rahman sampaikan support ke beliau agar Sang Komandan tetap diberi kekuatan oleh Allah SWT, untuk bisa menyelamatkan pangan nasional sebagai sumber kehidupan masyarakat.

Prof A. Rahman juga meminta Mentan SYL agar tetap menjaga petani dari serangan bahan pangan impor. (yah/cr/shar)