Pangdam XIV Hasanuddin Panen Raya & Bakti di Jenetaesa Simbang

MAROS—Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso bersama Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani serta Forkopimda Sulsel melakukan Panen Raya dan Bakti Sosial di Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Maros, Selasa (15/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut menampilkan produk unggulan Kodim guna memperdayakan UMKM di Sulawesi Selatan, dengan melibatkan 18 Kodim, 6 perbankan dan 2 perusahaan.

“Kegiatan ini menjadi upaya perkenalan produk lokal yang ada di Sulsel kepada masyarakat Indonesia bahkan dunia yang akan berdampak pada kemajuan ekonomi rakyat,” kata Pangdam Hasanuddin.

Pangdam XIV Hasanuddin Panen Raya & Bakti di Jenetaesa Simbang
Letkol Inf Muhammad Hujairin, Komandan Kodim (Dandim) 1422 Maros. (Mediasulsel.com/Anshar Tomaru)

Disela-sela kegiatan, Komandan Kodim (Dandim) 1422 Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin menyerahkan sebanyak 700 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

“Kami menyerahkan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat sebanyak kurang lebih 700 paket dan ada juga stunting untuk anak-anak,” jelas kepada awak media.

Pihak TNI mendorong agar petani dan pemerintah ada kesinambungan dalam hal ketahanan pangan.

Berita Lainnya

“Ini memang menjadi tantangan, persoalan air di sini sangat tergantung curah hujan dan sangat tergantung dengan irigasi dan ketersedian pupuk,” ujarnya.

“Kerawanan pangan menjadi ancaman yang sifatnya non-militer, banyak hal yang bisa menjadi hambatan antara lain ketersediaan dan pembagian alokasi air serta pupuk bisa tersalurkan kepada masyarakat dengan baik, kemudian kontinuitas dalam pelaksanaannya,” pungkas Letkol Hujairin. (*)

Pangdam XIV Hasanuddin Panen Raya & Bakti di Jenetaesa Simbang
Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso bersama Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani serta Forkopimda Sulsel mengunjungi salah satu stan di kegiatan Panen Raya dan Bakti Sosial di Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Maros, Selasa 15 November 2022. (Mediasulsel.com/Anshar Tomaru)
Lihat Juga:  PPPK Terima Pengangkatan dari Andi Sudirman, Mulai dari Tuna Netra Hingga Mengabdi 20 Tahun

Berita terkait