Masjid Andalas Bukit Baruga secara resmi dimulai, ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Ketua ORT 10, ORW 02, Kelurahan Antang, Muhammad Sadar, Koordinator Pembina Panitia Pembangunan Masjid, Anshari S. Bakkidu, Ketua Panitia Pembangunan, Roesmin, serta semua warga yang hadir, Sabtu (24/10/2020).

MAKASSAR – Pembangunan Masjid Andalas Bukit Baruga secara resmi dimulai, ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Ketua ORT 10, ORW 02, Kelurahan Antang, Muhammad Sadar, Koordinator Pembina Panitia Pembangunan Masjid, Anshari S. Bakkidu, Ketua Panitia Pembangunan, Roesmin, serta semua warga yang hadir, Sabtu (24/10).

Pembangunan Masjid yang berdiri di atas tanah wakaf dari PT. Baruga Asrinusa Development (pengembang Kawasan Bukit Baruga) dan terletak di Jl. Kutacane Selatan, No. 6A, Kawasan Andalas, Perumahan Bukit Baruga, ORT 10, ORW 02, kelurahan Antang, kecamatan Manggala, kota Makassar tersebut, menurut Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Andalas, Ismail Alrip, merupakan masjid ke 5 di perumahan bukit Baruga.

“Ini merupakan pembangunan masjid kelima yang ada di lingkungan perumahan Bukit Baruga, setelah sebelumnya telah ada Masjid Raya Bukit Baruga di kawasan Mahameru, Masjid Fatimah berada di kawasan Borneo, Masjid Al Ukhuwah di Kayu Agung, Masjid Batu Jajar di jalan Batu Jajar,” ungkap Ismail.

Lebih lanjut Ismial menjelaskan, bahwa design Masjid ini dibuat Aman Hammado, sedang pembangunannya dilaksanakan oleh Bilal Property, Rusman Razak di bawah pengawasan konsultan Muhamamad Asri.

“Meskipun masjid ini tidak besar tetapi dilengkapi ruangan kantor dan ruang kontrol media, sehingga nantinya masjid ini diharapkan berfungsi sebagai Baitullah, Baitul Maal dan Baitul muamalah,” lanjut Ismail.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Andalas Bukit Baruga, Roesmin dalam sambutannya mengatakan Masjid tersebut diharapkan selain fungsi utamanya sebagai tempat ibadah, juga akan difungsikan sebagai tempat silahturahmi warga dan tempat anak-anak untuk belajar Al Quran dan hadist.

Masjid Andalas Bukit Baruga secara resmi dimulai, ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Ketua ORT 10, ORW 02, Kelurahan Antang, Muhammad Sadar, Koordinator Pembina Panitia Pembangunan Masjid, Anshari S. Bakkidu, Ketua Panitia Pembangunan, Roesmin, serta semua warga yang hadir, Sabtu (24/10).

“Semoga Masjid Andalas Bukit Baruga dapat digunakan ramadhan Tahun 2021. Panitia menghaturkan terima kasih dan do’a Jazaamullaahu khoiron katsiron kepada semua yang telah mengambil bagian dalam proyek amal ini,” pungkas Roesmin. (*/464ys)