Beranda » Takalar » Pemkab Takalar Akan Buka 10.000 Lapangan Kerja
Takalar

Pemkab Takalar Akan Buka 10.000 Lapangan Kerja

TAKALAR – Untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para pencari kerja sesuai bidang keahlian masing-masing Balai Latihan Kerja (BLK) Takalar bersama BLK Makassar menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi yang di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S. Sos di Aula BLK Takalar, lingkungan Bilacaddi Kelurahan Kalabbirang, Takalar, Kamis (15/3/2018).

Wakil Bupati Takalar mengatakan bahwa BLK sebagai wadah untuk memberikan gagasan dan ide-ide. Untuk itu, kita harus belajar sesuai dengan kompetensi masing-masing agar lebih meningkatkan kemampuan dan keahlian. Sebab, Pemkab Takalar akan membuka 10.000 lapangan kerja sesuai dengan P22 Bupati dan wakil Bupati Takalar.

“Dengan keahlian kita bisa mandiri untuk melakukan usaha dan Harus mengasa ilmu dan lebih interakrif agar kita lebih mengetahui dan mengerti. Beliau juga berharap kepada para peserta agar belajar dengan baik dan memahami betul-betul sesuai jurusan masing-masing,” terang Wabup saat membuka pelatihan.

Perwakilan BLK Makassar Amir Jufri menjelaskan terkait dengan pelatihan komptensi harus memahami betul-betul dari jurusan masing-masing. “Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam suatu pelatihan yaitu program pelatihan, instruktur, sarana dan prasaran, serta uji kompetensi,” ungkap Amir.

Hak senada juga dikemukakan Ketua Panitia Pelatihan, H. Kahar, S.Sos bahwa, maksud dan tujuan dari Pelatihan ini adalah untuk memperbaiki kompetensi individu sesuai standar yang dipersyaratkan dan untuk peningkatan kompetensi kewirausahaan bagi pencari kerja yang berminat pada sektor usaha mandiri.

Dilaporkan pula UPT BLK kabupaten menyelenggarakan 30 paket pelatihan untuk angkatan I, II, III dan IV dimana tiap paket terdiri 16 orang peserta berasal dari desa/kelurahan di Takalar dengan program pelatihan seperti pelatihan keterampilan sepeda motor, pelatihan keterampilan Intalasi Listrik, Operator Komputer dan pelatihan keterampilan menjahit.

Pelatihan ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis oleh Wakil Bupati Takalar disaksikan Perwakilan dinas Koperasi UMKM, Tenaga kerja dan Transmigrasi Takalar, perwakilan BLK Makassar seeta pejabat struktural, fungsional Instruktur BLK Takalar. (*/fit/shar)