Pemkab & TP PKK Gowa Utus 16 Orang Ikut Lomba Tahfidz Al Qur'an
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa mengutus sebanyak 16 orang mengikuti Lomba Tahfidz Al Qur'an dan Hadits Nabi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

SUNGGUMINASA—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa mengutus sebanyak 16 orang mengikuti Lomba Tahfidz Al Qur’an dan Hadits Nabi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Pembinaan Sosial Spiritual Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Najamuddin mengatakan lomba ini digelar oleh TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar 7-9 Mei mendatang.

“Alhamdulillah Pemkab Gowa bersama TP PKK Kabupaten Gowa mengirim 16 utusan yang akan mengikuti beberapa cabang lomba,” kata Najamuddin usai mengikuti Pembukaan Lomba Tahfidz Al Qur’an dan Hadits Nabi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Jumat (7/5/2021).

Adapun cabang lomba yang diikuti Kabupaten Gowa yaitu Hafidz 1 juz 8 orang, 5 juz 3 orang, 10 juz 2 orang, 20 juz 1 orang, 30 juz 1 orang dan hafidz hadits nabi untuk cabang 100 sebanyak 1 orang.

“Peserta yang kami utus ini rata-rata semua dari rumah tahfidz dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Gowa. Jadi kami meminta ke pimpinannya untuk mengutus santrinya,” jelaskan.

Dirinya optimis peserta dari Kabupaten Gowa bisa mendapatkan juara pada Lomba Tahfidz Al Qur’an dan Hadits Nabi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang pertama kali digelar. Apalagi menurutnya Kabupaten Gowa mengikuti semua cabang lomba.

“Gowa ini termasuk kabupaten/kota yang mengirim peserta terbesar kedua setelah Makassar. Jadi peluang Gowa untuk dapat juara saya kira terbuka lebar,” harapnya.

Sementara salah seorang peserta dari Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an (PPTQ) Madani Pratama Kabupaten Gowa, Muhammad Fatahul Azmi mengaku sudah mempersiapkan diri untuk ikut dalam lomba ini.

“Saya ikut di cabang 1 juz, saya sudah siap ikut lomba ini dan sebelumnya sudah mempersiapkan dengan memperbaiki hafalan,” tambahnya. (*)