MAKASSAR – Walikota Makassar, Danny Pomanto yang kembali maju untuk periode keduanya di Pilwalkot Makassar 2018 mengatakan bahwa dirinya tengah menanti sikap tiga partai politik sebagai jaminan dirinya tidak maju melalui jalur independen.

Menurut Danny, jaminan itu berupa surat rekomendasi resmi dari Parpol yang sudah mendukungnya. Menurutnya, hingga saat ini sejumlah parpol telah menyatakan bakal mengusung pasangan dengan tagline DIAmi ini namun belum mengeluarkan rekomendasi resmi.

“Minimal ada tiga partai memberikan jaminan ke kami malam ini. Kalau tidak Kami putuskan maju lewat jalur independen,” ujar Danny di DPRD Kota Makassar, Jl AP Pettarani, Selasa (28/11/2017).

Sementara itu, pendaftaran untuk jalur independen di KPU Makassar akan ditutup pada, Rabu (29/11) besok. Karena itulah bersama pendampingnya Indira Mulyasari menyatakan siap maju di jalur independen.

“Kalau kesiapan daftar (jalur independen) besok sangat siap. Tapi kan sesuai janji saya bahwa saya akan tetap komitmen untuk beri kesempatan teman-teman partai agar menentukan sikap dukungan sampai tanggal 29 November” ucap Danny.

Danny juga mengaku akan menjemput sendiri surat rekomendasi Partai Demokrat, di Jakarta malam ini, Selasa (28/11/2017).

“Saya berangkat ke Jakarta untuk jemput rekomendasi dari Demokrat, setelah itu langsung saya tetapkan apakah saya maju di jalur independen atau partai,” kata Danny di DPRD kota Makassar, Selasa (28/11/2017). [*/4ld]