Beranda » Makassar » Pengajian Akbar, LDII Ajak Umat Islam Tertib Sosial
Makassar

Pengajian Akbar, LDII Ajak Umat Islam Tertib Sosial

MAKASSAR – Ribuan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Makassar dan sekitarnya menghadiri pengajian akbar di Masjid Roudhotul Jannah, Jalan Berua Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (14/1/2018).

Dalam pengajian, hadir Kapolda Sulawesi Selatan yang diwakili Wadirbinmas Polda Sulawesi Selatan AKBP Idil Tabrani SH MSi. Turut hadir Ketua LDII Sulawesi Selatan Drs Hidayat Nahwi Rasul MSi dan Ketua LDII Makassar Drs Renreng Tjolli MAg. Pengajian akbar ini bertajuk “LDII Mendorong Terwujudnya Tertib Sosial dan Kamtibmas di Sulawesi Selatan”.

Menurut LDII, untuk tumbuh dan berkembangnya generasi yang berkualitas diperlukan suatu jaminan keamanan, ketertiban, dan asas taat hukum. Sekaitan dengan itu, LDII memandang perlu pentingnya partisipasi masyarakat sebagai wujud kerjasama dengan kepolisian memelihara ketertiban dan keamanan dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Bahwa penegakan hukum (law enforcement) memerlukan ketaatan warga yang diharapkan kemudian melahirkan keteraturan dan kedisiplinan sosial.

Dengan tertib sosial inilah kita harapkan sebagai sebuah upaya bersama dalam rangka penegakan hukum. Makin tertib dan taat sebuah masyarakat, biasanya bersamaan dengan berkurangnya pelanggaran hukum. Keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tanggungjawab TNI/Polri semata.

Ormas sebagai bagian dari masyarakat pun mempunyai peranan dalam menciptakan keamanan di tengah-tengah masyarakat melalui dakwah yang sejuk dan santun. [*/shar]