MAKASSAR, Aksi Donasi Peduli Covid-19 yang dilakukan Warga dan Jemaah Masjid Perumahan Bukit Baruga, kelurahan Antang, kecamatan Manggala, kota Makassar yang berlangsung sejak 3 April hingga 12 Mei 2020, telah berhasir menyalurkan sebanyai 1721 paket beras kepada masyarakat yang dianggap terdampak covid 19.

Menurut Sekretaris Umum Pengurus DKM Masjid Raya Bukit Baruga, Ismail Alrip, SH, MKn, dari 1721 paket beras dengan total mencapai 8.605 Kg tersebut, merupakan donasi yang diperoleh dari Jemaah masjid Al-Ukhuwah Bukit Baruga sebanyak 647 paket setara dengan 3.235 Kg beras, Masjid Raya Bukit Baruga, 700 paket total 3.500 Kg, serta Persatuan Jalan Kaki (Perjaka) perumahan Bukit Baruga sebanyak 374 paket atau setara dengan 1.870 Kg. beras.

Adapun kelompok penerima bantuan tersebut lanjut Ismail, antara lain; Pekerja Buruh Harian, Satpam dan Cleaning Service yang dirumahkan akibat dampak Covid 19, warga pra sejahtera warga ORW. 01 dan ORW. 04 kelurahan Antang, serta Tukang Parkir dan petugas pengangkut sampah di sekitar perumahan Bukit Baruga.

“Selain buruh harian, satpam dan cleaning service yang dirumahkan akibat dampak Covid 19, serta warga sekitar, donasi juga disalurkan ke Panti Tuna Netra dan Pengurus Masjid serta guru ngaji dan mahasiswa STIBA Antang Makassar,” terang Ismail, Minggu (17/5).

Adapun untuk pendistribusiannya Ismail menjelaskan ada tiga cara yang digunakan, yaitu dengan mengantarkannya langsung ke rumah-rumah penerima, pengambilan melalui perwakilan, dan pengambilan langsung di masjid Raya Perumahan Bukit Baruga.

Lebih lanjut Ismail mengatakan, bahwa kegiatan donasi peduli dampak covid-19 ini tidak mungkin dapat terlaksana dengan baik, jika tanpa adanya dukungan dari semua pihak termasuk warga Perumahan Bukit Baruga, Jemaah Masjid Raya Bukit Baruga, Masjid Al-Ukhuwah Kayu Agung, dan PERJAKA Bukit Baruga.

“Terima Kasih atas partisipasi dan sumbangannya sehingga program Warga dan Jemaah Masjid Perumahan Bukit Baruga Peduli dampak covid-19 ini dapat terlaksana dengan baik, dan semoga Allah membalas dengan pahala dan rezeki yang berlimpah,” pungkas Ismail. (464Ys)