PLUT Sulsel & Forum PLKP Sulsel Gelar Workshop Video Editing
PLUT Sulsel bekerjasama DPD Forum PLKP Sulsel menggelar workshop video editing, Selasa 22 September 2020.

MAKASSAR – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel bekerjasama DPD Forum Penyelenggara Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Sulsel menggelar workshop video editing, Selasa 22 September 2020.

Kegiatan dilaksanakan di ruang studio IP Channel PLUT Sulsel lanta 2, diikuti puluhan peserta. Sebagai narasumber Adly Mappudji dari Rumah Kursus El-Matra, dipandu Aly Anwar selaku konsultan di PLUT Sulsel. Kegiatan ini berlangsung santai dengan menggabungkan antara teori dan praktek.

Kegiatan ini dilaksanakan tak lepas dari kondisi kekinian dimana kebutuhan dokumentasi perusahaan, lembaga ataupun Instansi dalam bentuk videografi makin tidak bisa lagi dihindari. Apalagi efektivitas medsos dan situs berbagi dalam menyampaikan publikasi maupun pesan.

“Kami menggelar kegiatan ini untuk memfasilitasi teman-teman penyelenggara kursus memiliki penguasaan keterampilan dasar-dasar pembuatan konten dan editing video yang menjadi media terbaik saat ini. Termasuk pembuatan video pembelajaran,” ujar Aly Anwar

Koordinator konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum Ilham mengapresiasi pelaksanaan kegiatan. Dikatakannya, skill editing video menjadi sangat penting, apapun pekerjaan atau profesi seseorang yang hidup di zaman digital seperti sekarang.

“seorang editor juga membuka peluang dengan makin banyaknya profesi zaman now, mulai dari youtuber hingga konten kreator. Demikian juga pelaku UMKM yang butuh skill editng video dalam pembuatan video produknya,” tambahnya.

Kegiatan ini juga sebagai implementasi MoU antara PLUT Sulsel dan DPD Forum Penyelenggara Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Sulsel dalam pengembangan kewirausahaan dan pemberdayaan UMKM secara luas.

Kedepannya akan dilaksanakan beberapa kegiatan untuk pengembangan kapasitas dan kelembagaan, baik lembaga kursus maupun pelaku UMKM dan koperasi. (*)