Beranda » Makassar » Polda Sulsel Gelar Perlombaan dalam HUT Satpam ke 36
Makassar

Polda Sulsel Gelar Perlombaan dalam HUT Satpam ke 36

MEDIASULSEL.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, menggelar sejumlah perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke 36, yang diselenggarakan pada Minggu (25/12/2016).

Penanggung jawab kegiatan, Kompol Diyah Wahyuniati SIP menjelaskan, kegiatan ini sebagai upaya memeriahkan HUT Satpam, juga sebagai upaya untuk me-review materi-materi yang diperoleh di pendidikan dasar (Diksar). Selain itu, dapat mengukut kemampuan Satpam baik keterampilan maupun mental kompetisinya.

“Selain untuk memeriahkan HUT Satpam, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini utamanya untuk me-review teori-teori yang telah mereka peroleh selama Diksar, serta membangun kemampuan dan mental kompetisinya,” terang Kompol Diyah, yang didampingi oleh seluruh Danton Pembina.

Adapun jenis perlombaan yang dilaksanakan antara lain, lomba cerdas cermat, lomba ketrampilan penggunaan borgol, penggunaan tongkat “T” dan lomba tarik tambang. Perlombaan ini diikuti oleh 109 personil satuan pengamanan yang berasal dari sejumlah Badan Usaha Jasa Keamanan yang ada di wilayah kerja Polda Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Hari Jadi Satpam ke-36, Ambang Ardi, hasil kejuaraan dan hadiahnya akan diserahkan saat acara puncak HUT Satpam yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2016, di lapangan Karebosi. (464Ys)