Prof Jufri Luncurkan Program Satu Sekolah 1 Rumah Ibadah
Kadisdik Sulsel, Prof. Dr. Muhammad Jufri, meluncurkan program satu sekolah, satu rumah Ibadah, di SMAN 10 Enrekang, Kamis (6/5/2021).

ENREKANG—Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Prof. Dr. Muhammad Jufri, meluncurkan program satu sekolah, satu rumah Ibadah, di SMAN 10 Enrekang, Kamis (6/5/2021).

Sebelumnya program ini telah dicanangkan Kadisdik Sulsel, saat Pembukaan Ramadhan Fair di halaman kantor Disdik, Makassar, ditindaklanjuti dengan peluncuran di Pasui, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang.

Kepala SMAN 10 Enrekang, Hamrul, SPd, MPd selaku tuan rumah mengaku sangat senang karena sekolahnya dijadikan tempat peluncuran, satu sekolah, satu rumah Ibadah.

“Alhamdulillah, kami bersyukur karena hari ini adalah hari ditandainya peletakan batu pertama, Mushalla yang akan dibangun disini,” kata Hamrul.

Sementara itu Kepala SMAN 7 Enrekang Kairawan, yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, sekolah yang dipimpinnya juga sedang membangun Mushalla dan akan segera melakukan inovasi agar tempat ibadah semakin dipercepat pembangunan-nya.

“Rumah ibadah di sekolah menjadi pusat karakter. Di sana, kebiasaan salat lima waktu bisa ditanamkan. Juga salat duha. Jika salat lima waktu sudah diperhatikan sekolah maka sudah aman sekolah dari perilaku buruk peserta didik,” katanya.

Nampak juga turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Cabang Dinas Wilayah X, Baharuddin Iskandar, SPd, MPd, Ketua MKKS SMA Kabupaten Enrekang, yang juga merupakan Kepala SMA 6 Enrekang. H. Arif Candik, SPd, MPd, Kepala SMA 4 Enrekang, Drs. Mahmud, MPd, Plt Kepala SMA 5 Enrekang, Drs Sukiman, Kepala SMA 7 Enrekang, Drs Kairawan, MPd, dan Plt Kepala SMA 11 Enrekang Saparuddin, SPd. (*)