Beranda ยป Makassar ยป PT. Multi Prestasi akan Gelar Diklat Gada Utama
Makassar

PT. Multi Prestasi akan Gelar Diklat Gada Utama

MAKASSAR – PT. Multi Prestasi, salah satu Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang ada di kota Makassar, rencananya akan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Gada Utama yang diperuntukan bagi Direktur atau Manager Operasional BUJP yang ada di Sulsel.

Menurut Direktur Utama PT. Multi Prestasi, Muh. Triono, SE, MM, Diklat Gada Utama yang baru pertama kalinya diadakan di wilayah Polda Sulawesi Selatan tersebut, rencananya akan dilaksanakan pada 19 hingga 26 Pebruari di Hotel Max One Makassar.

Lebih lanjut Triyono yang juga merupakan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Profesi Sekuriti Indonesia (DPD APSI) Sulawesi selatan ini menjelaskan, bahwa pelaksanaan Diklat Gada Utama ini merupakan tindak lanjut dari surat telegram Kapolri nomor ST/278/XI/2017 yang mewajibkan setiap BUJP untuk mengikutkan Pimpinannya dalam kegiatan Diklat Gada Utama.

“Diklat Gada Utama ini kita laksanakan sebagai tindak lanjut surat telegram Kapolri yang mewajibkan Pimpinan BUJP mengikuti Diklat Gada Utama, dan Sertifikat Gada Utama akan menjadi syarat dalam penerbitan Surat Izin Operasional perusahaannya,โ€ terang Muh. Triyono, kepada mediasulsel.com, Senin (29/1).

Sementara itu Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas), Polda Sulsel, Kombes Pol Drs. Markilat Heru Prasetyo, dalam surat edarannya menjelaskan, bahwa Gada Utama bagi Direktur/ Manager Operasional bertujuan untuk meningkatkan kemampuan melakukan analisa tugas dan kegiatan serta kemampuan mengelola sumber daya dan kemampuan pemecahan masalah dalam lingkungan tugas dan tanggung jawabnya.

Mengingat pentingnya ilmu yang akan diperoleh guna pengembangan sistem management pengamanan bagi usahanya serta dijadikannya Sertifikat dan KTA Gada Utama sebagai syarat pengurusan SIO baik baru maupun perpanjangan, Kombes Markilat menghimbau seluruh BUJP untuk segera mengikuti Diklat Gada Utama.

Kepada segenap calon peserta yang berminat mengikuti kegiatan ini, dan ingin memperoleh informasi lebih lanjut, Muh. Triyono mempersilahkan untuk langsung datang ke kantor PT. Multi Prestasi, di Jl. Kijang No. 7A/ 11 Makassar. (464Ys)