Beranda » Makassar » Multi Prestasi Gelar Pendidikan Gada Utama
Multi Prestasi Gelar Pendidikan Gada Utama
Makassar

Multi Prestasi Gelar Pendidikan Gada Utama

Gada Utama merupakan tingkat pendidikan tertinggi dalam jenjang pendidikan dan pelatihan di lingkup Satpam.

MAKASSAR – PT. Multi Prestasi salah satu Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang ada di kota Makassar, terhitung mulai hari ini, Rabu (10/7) hingga Senin (15/7) bekerja sama dengan Korp. Binmas Badan Pemelihara Keamanan (Korbinmasbaharkam) Mabes Polri, menggelar pendidikan Gada Utama, di Hotel Maxone Makassar.

Direktur PT. Multi Prestasi, M. Triyono kepada Mediasulsel.com, saat ditemui di lokasi pelatihan, Rabu (10/7) mengatakan, pelaksanaan pendidikan Gada Utama ini bertujuan untuk memfasilitasi seluruh BUJP yang ada di Sulawesi Selatan untuk meningkatkan pemahaman terhadap pengelolaan serta tugas-tugas pokok securiti.

Selain itu menurut Tri, kepemilikan sertifikat Gada Utama menjadi satu keharusan bagi setiap pimpinan BUJP sebagaimana disyaratkan dalam TR Kapolri yang berlaku saat ini.

“Sebagaimana telah diamanahkan oleh Kapolri, semua BUJP diwajibkan pimpinannya untuk memiliki sertifikat Gada Utama, hal itu bukan sebagai persyaratan semata”

“Namun lebih dari itu, agar para pimpinan BUJP memahami secara utuh kewenangan kepolisian terbatas yang menjadi kewenangan seorang tenaga Satpam,” terang Tri.

Rencananya kegiatan baru akan dibuka secara resmi, Dirbinmas Polda Sulsel, Kombes Pol. Drs. Markilat Heru Prasetyo, wewakili Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri, Irjen Pol Drs. Widiyarso Herry Wibowo, serta dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Sulsel lainnya, dan sejumlah pimpinan BUJP se Sulsel, di Hotel Maxone Makassar, Kamis (11/7/2019) pagi.

Untuk diketahui Gada Utama merupakan tingkat pendidikan tertinggi dalam jenjang pendidikan dan pelatihan di lingkup Satpam. Sedangkan tingkat menengah disebut Gada Madya dan tingkat dasar Gada Pratama. (464ys)