Tingkatkan Kekeluargaan, BPD Abujapi Sulsel Gelar Buka Puasa Bersama
Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Sulawesi Selatan menggelar buka bersama jajaran di Swiss Belinn Panakkukang, Rabu (28/04/2021).

MAKASSAR—Sebagai upaya meningkatkan jalinan kekeluargaan dan silaturahmi antar anggota, Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Sulawesi Selatan menggelar buka bersama jajaran di Swiss Belinn Panakkukang, Rabu (28/04/2021).

Selain dihadiri sejumlah pengurus, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dan mitra kerjanya, kegiatan yang dihelat penuh nuansa kekeluargaan tersebut, juga dihadiri pembina tenis Abujapi yaitu Direktorat Binmas Polda Sulsel serta Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara, yang juga merupakan ketua DPD Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Sulsel.

Menurut Ketua Abujapi Sulsel Wawan Hendra, kegiatan tersebut bertujuan kembali merekatkan silaturahmi baik antar pengurus maupun dengan anggota, terlebih selama masa pandemi yang berlangsung selama ini, nyaris tidak ada kegiatan berkumpul antar mereka.

“Selama pandemi yang berlangsung sudah hampir setahun ini, kita nyaris tidak pernah bikin acara kumpul-kumpul semacam ini. Jadi mumpung dalam bulan ramadhan kita manfaatkan momen ini sebagai ajang silaturahmi agar rasa kekeluargaan tetap terjalin, meski di satu sisi secara bisnis kita saling bersaing,” ujar Wawan.

Hal senada disampaikan Kasubdit Bin Satpam dan Polsus Polda Sulsel AKBP Andi Kumara SH SIK, MSi, yang hadir mewakili Dirbinmas Polda Sulsel yang berhalangan hadir, bahwa dengan dilaksanakan kegiatan buka bersama seperti ini dapat meningkatkan keimanan serta silaturahmi antar anggota, yang tentunya akan mempermudah koordinasi ke depannya.

“Kegiatan seperti ini layak untuk terus dipertahankan, karena hal ini tentu akan semakin meningkatkan keimanan kita. Selain itu jalinan silaturahmi dan kekeluargaan antar anggota akan semakin terjalin dengan baik yang tentunya hal itu akan mempermudah sejumlah koordinasi ke depannya, ” tegas Andi Kumara.

Sementara itu, Abdi Asmara selaku ketua APSI Sulsel berharap, melalui kegiatan seperti ini semakin mampu meningkatkan sinergitas antara Abujapi sebagai tempat bernaungnya pengusaha BUJP serta APSI sebagai organisasi yang menaungi Satpam dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan Satpam di Sulsel.

“Hal ini tentu menjadi angin segar bagi dunia persatpaman di Sulsel, karena dengan terjalinnya kemitraan dan sinergitas antara APSI dan Abujapi, tentunya akan mempermudah bagi kita dalam menyamakan persepsi dalam meningkatkan kesejahteraan Satpam ke depan,” tutur Abdi Asmara. (464ys)