Rapat RPJMD, Danny Tegaskan OPD Dukung 24 Program Prioritas
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menggelar Rapat Kordinasi membahas RPJMD di Ruang Sipakatau, Kamis (10/6/2021).

MAKASSAR—Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta seluruh OPD untuk menyusun secara cepat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar.

Hal tersebut ditegaskan saat menggelar Rapat Kordinasi membahas RPJMD di Ruang Sipakatau, Kamis (10/6/2021).

Danny mengatakan, RPJMD sangatlah penting karena merupakan Perencanaan Pembangunan Nasional yang menjadi dasar Visi Misi Danny Fatma selama 5 tahun.

“Visi misi kami berdua ,saya beserta ibu Fatma, diurai dalam bentuk program-program strategis dan inovasi. Lalu diuji di DPRD Kota Makassar, utamanya update persoalan yang kita miliki sekarang ini, soal penanganan pandemi,” ucapnya.

Karenanya, Danny yang didampingi Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menegaskan dihadapan semua OPD agar segera mengumpulkan dokumen-dokumen perencanaan kegiatan setiap OPD.

Jika ditemukan ada beberapa titik yang dominan menolak mendukung RPJMD dan ketidakseriusan dalam mengisi kebutuhan program RPJMD maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

Itu menunjukkan lemahnya Kepala OPD beserta jajarannya dalam mengembang amanah yang diberikan.

“Hari minggu ini saya tunggu. Semua SKPD harus mengumpulkan secara rinci. Kalau tidak artinya dia tidak mendukung program-program prioritas kami. Senin kami periksa dan selasa saya akan perintahkan inspektorat untuk tindaklanjuti kami langsung non jobkan,” tutur Danny.

Rapat RPJMD, Danny Tegaskan OPD Dukung 24 Program Prioritas
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi menggelar Rapat Kordinasi membahas RPJMD di Ruang Sipakatau, Kamis (10/6/2021).

Karenanya, Danny berharap selama proses RPJMD semua OPD bekerjasama dengan baik dan program bisa berjalan dengan lancar demi mewujudkan program-program yang bisa membawa Makassar dua kali tambah baik.

“Saya transparan dan tidak semena-mena asal semua mau kerja dan mendukung program yang bisa membawa kota Makassar bangkit. Karena saya lihat dua tahun ini jauh kemundurannya,” pungkas Danny. (*)