Beranda ยป Daerah ยป Ratusan ‘Passapeda Onthel’ Datangi Kediaman Hj. Fatmawati
Daerah

Ratusan ‘Passapeda Onthel’ Datangi Kediaman Hj. Fatmawati

SIDRAP – Sekitar 500 sepeda onthel milik sejumlah anggota komunitas sepeda Onthel yang datang dari berbagai kawasan di Sidrap, Minggu (28/1) nampak berjejer rapi di sepanjang jalan H. Abu Bakar, Minggu pagi pukul 07.30 Wita.

Komunitas pecinta sepeda onthel ini, datang dari berbagai wilayah di Sidrap. Ada yang dari Baranti, Sereang, Massepe, Teteaji dan beberapa tempat lainnya.

Kedatangan mereka di kediaman Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidrap Hj. Fatmawati untuk bersilaturahmi dengan bacabup perempuan tersebut, sebelum menuju lokasi car free day di pelataran Monumen Ganggawa, Pangkajene.

Koordinator acara silaturahim komunitas onthel, H. Zulkifli Zain mengatakan, kegiatan silaturahim seperti ini merupakan acara rutin, dimana setiap akhir pekan, komunitas Onthel ini sering mengunjungi tokoh-tokoh hingga tempat-tempat bersejarah.

“Yang hadir disini datang dari beberapa komunitas. Seperti Baranti 220 sepeda, Sereang 80 sepeda, Massepe 100 dan lainnya,” kata Ketua DPRD Sidrap ini.

Bagi komunitas ini, semakin tua sepeda onthel ini, maka harganya akan makin mahal. Itu yang membuat komunitas ini berkembang pesat, Ia berharap komunitas ini akan terus berkembang dan menjadi ajang silaturahmi masyarakat Sidrap.

“Beda kalau manusia. Makin tua, yaah, makin lemah dan tentu butuh istirahat,” terangnya.

Hj Fatmawati, mengaku sangat merespon terbentuknya komunitas ini. isteri Bupati Sidrap Rusdi Masse berharap, komunitas ini terjaga.

“Semoga ini betul-betul menjadi wadah kekeluargaan yang mempersatukan masyarakat. Dan kalau perlu, menjadi ikon di Sidrap,” pungkas legislator DPR RI ini. (*/464Ys)