Beranda » Daerah » Desa Kendalrejo, Talun, Blitar Dinilai Tim Penilai Provinsi Jawa Timur
Desa Kendalrejo, Talun, Blitar Dinilai Tim Penilai Provinsi Jawa Timur
Daerah

Desa Kendalrejo, Talun, Blitar Dinilai Tim Penilai Provinsi Jawa Timur

BLITAR – Desa Kendalrejo, kecamatan Talun, kabupaten Blitar, Rabu (26/6/2019) kedatangan rombongan Tim Penilai Lapangan Perlombaan Desa dan Kelurahan Peserta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Timur tahun 2019.

Kehadiran Tim Penilai yang disambut langsung Bupati Blitar, H. Rijanto tersebut, juga disambut dengan beberapa sajian menarik yang ditampilkan warga setempat di sepanjang jalan saat rombongan tiba, sampai ke acara penyambutan di halaman Kantor Kepala Desa Kendalrejo.

Desa Kendalrejo, Talun, Blitar Kedatangan Tim Penilai Provinsi Jawa Timur

Selain itu juga ada pameran potensi daerah di aula dan ikan koi kebanggaan Kabupaten Blitar.

Usai acara seremonial, tim melakukan Peninjauan dan Penilaian Administrasi Desa, berupa peninjauan sarana dan prasarana PKK Desa dan Kelompok Kegiatannya, juga peninjauan administrasi PKK desa dan Kelompok Kegiatannya.

Yang menarik adalah desa Kendalrejo sudah memiliki desk pelayanan, anjungan mandiri untuk pelayanan berbasis online menggunakan Apeldeskel (Aplikasi Pelayanan Publik Desa dan Kelurahan) dan Pojok IT serta wifi corner dengan didukung oleh Relawan TIK Kabupaten Blitar.

Setelah itu, rombongan bergeser untuk melakukan kunjungan lapangan ke wisata Petik Jeruk, Pondok Ramadan Janda Lansia AL Mawadah, BKPMI (Bina Keluarga Pekerja Migran), BKL (Bina Keluarga Lansia), BKR (Bina Keluarga REmaja).

PAR (Pendidikan Anak Remaja), PIK-KRR (Pendidikan Informasi Komunikasi Kesehatan Reproduksi Remaja), KADARKUM (Kelompok Keluarga Sadar Hukum), P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba).

PKBN (Pembinaan Kesadaran Bela Negara), DASA WISMA “TEPOSELIRO”, pos bantu PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) dan diakhiri dengan kunjungan ke Pura Penataran Agung Praba Buana di Dusun Tegalrejo. (*/464ys)