Ratusan Warga Ramaikan Vaksin Presisi yang Digelar Polres Gowa
Gerai vaksin presisi Polres Gowa.

SUNGGUMINASA—Sebanyak 190 warga meramaikan gerai vaksin presisi yang digelar Polres Gowa guna memperkuat Herd Immunity masyarakat kabupaten Gowa di tengah masa Pendemi Covid-19 di klinik Wira Bhayangkara Polres Gowa, Jumat (13/8/2021).

Menurut Paurkes Polres Gowa Ahmad Susanto S.Kep, NS , M.Kes, dari 190 pendaftar vaksin, hanya 187 orang yang berhasil divaksin sementara 3 orang lainnya berdasarkan hasil screening dinyatakan tidak bersyarat untuk mengikuti vaksin.

Lebih lanjut Ahmad Susanto menerangkan, bahwa dalam kegiatan vaksinasi kali ini, memberikan prioritas warga yang mengikuti vaksinasi kedua namun Gerai Vaksin Presisi Polres Gowa juga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan vaksinasi pertama, walaupun mereka harus antri menunggu setelah semua peserta vaksinasi kedua selesai.

“Kita bersyukur sebanyak 76 orang warga yang ingin mengikuti vaksinasi pertama bisa terlayani dan sebanyak 111 orang lainnya telah selesai mengikuti vaksinasi kedua,” ujar Ahmad Susanto.

Dihubungi terpisah Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengaku, sangat bersyukur karena selama ini masyarakat yang membutuhkan vaksinasi pertama dapat terlayani dengan baik.

“Saya juga kembali mengajak seluruh masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi agar dapat berkunjung ke Gerai Vaksin Polres Gowa. Kami akan berupaya memberikan pelayanan secara maksimal kepada siapapun untuk percepatan vaksinasi di Indonesia khususnya di kabupaten Gowa di tengah pandemi covid 19 ini,” pungkas M. Tambunan. (*/70n)