Beranda ยป Makassar ยป Relawan WN 88 Bantu Korban Banjir
Makassar

Relawan WN 88 Bantu Korban Banjir

MAKASSAR – Intensitas dan Curah Hujan yang di Tinggi di Daerah Sulawesi selatan, menyebabkan beberapa Daerah di Kota Makassar terendam Banjir. Bencana ini Menggerakan Wakil Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Warung Nusantara (WN 88) Unit 018 Sulsel, Amiruddin Jafar, mengajak Pengurus dan Simpatisan WN 88 untuk membantu meringankan Beban Korban Banjir di beberapa Titik Lokasi Bencana, Minggu (24/12).

Team Relawan dipimpin langsung Bendahara Umum WN 88, Ir. Hermina Donna, menyalurkan Langsung Bantuan berupa sembako dan kebutuhan Lainnya, berangkat sekitar Pukul 02.30 wita menuju Lokasi Pertama, Yaitu Daerah Kelurahan Tamangapa, Bantuan diserahkan Langsung Kepada Lurah Tamangapa, Abdul Rasyid, SE dan beberapa perwakilan Masyarakat.

Pada kesempatan itu Ketua WN 88 Unit 18 Sulsel, Hj. Nunung Dasniar yang ikut Serta dalam Team Relawan menyatakan, Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian organisasinya.

“kami berharap dapat bersinergi dengan Polri, Pemerintah, TNI dan menjadi sahabat bagi masyarakat, demi terciptanya Kamtibmas dan suasana yang kondusif untuk masyarakat,” tutur Mahasiswa Program Pasca Sarjana, STIE Nobel ini.

Selain di kelurahan Tamangapa, sore harinya Team juga menyalurkan bantuan di kecamatan Biringkanaya. Rombongan diterima Danramil Tamalanrea, Biringkanaya, Mayor Arh. H. Mustan Umar SH, MH, selaku Ketua Team Penanggulangan Bencana.

Menurut keterangan ORW 06 Kodam 3, kelurahan Katimbang, H. Abd Karim, jumlah korban banjir di daerahnya yaitu RT. 01, 160 kk, RT. 02, 167 kk, RT 03, 230 kk, RT 04, 170, sehingga total jumlah korban banjir di RWnya sebanyak 727 kk, dengan total jumlah jiwa mencapai 2.735 orang.
“Semoga apa yang kami berikan, dapat membantu meringankan warga,” tutup E’en, Wakil Sekretaris WN 88 Unit 018 Sulsel. (*/464ys)