JAKARTA, Meskii baru diluncurkan Maret 2020, aplikasi streaming musik sosial Resso, berhasil dinobatkan sebagai aplikasi smartphone Android di Google Play Store terbaik tahun 2020 untuk kategori Fun Category, User’s Choice App oleh Google.

Hal itu terungkap dari siaran pers yang dikirimkan pihak Resso Indonesia kepada Media Sulsel, Jum’at (4/11), yang diantarnya juga mengungkapkan, bahwa fitur unik dan interaktif yang dimiliki Resso sebagai aplikasi streaming musik sosial telah menarik hati para pecinta musik sejak pertama kali diluncurkan.

Country Manager Resso Indonesia, Tricia Dizon, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada jutaan pengguna yang telah mendukung Resso sepanjang tahun 2020,

“Tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi semua pihak dan banyak dari kita yang menemukan kenyamanan dalam musik. Kami sangat bersyukur atas pilihan masyarakat Indonesia beralih ke Resso untuk menemukan lagu favorit mereka dan berinteraksi dengan penggemar musik lainnya. Kami mendedikasikan penghargaan ini untuk para pengguna dan mitra kami yang telah mendukung kami tahun ini dan memilih Resso sebagai rumah mereka untuk mendengarkan musik,” tukas Dizon.

Lebih lanjut Dizon menjelaskan, Aplikasi Hiburan Terbaik 2020 kategori menyenangkan (Fun Category) merupakan kategori untuk aplikasi yang tidak hanya berperan untuk mengisi waktu luang, tapi juga untuk memastikan pengguna dapat mendapatkan pengalaman terbaik.

“Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk lebih kreatif dalam mengekspresikan diri yang sangat sesuai dengan identitas Resso. Sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama, Resso diluncurkan dengan tujuan untuk membawa streaming musik ke level berikutnya, menghubungkan pendengar musik, musisi, dan kreator, melampaui yang selama ini kita bayangkan,” lanjutnya.

Selain itu Resso juga menawarkan aspek penting dari streaming musik, menggabungkan musik dan fitur sosial, seperti Lyric Quotes, Vibes, and Comments, Resso telah memberi pengguna kemampuan untuk tidak hanya menjelajahi musik baru tetapi juga menjadi medium kreatif untuk mengekspresikan diri melalui musik.

Selain di Indonesia, Resso yang beroperasi dari kantor global di Amerika Serikat (LA), Singapura, India (Mumbai), dan Indonesia.menurut Dizon, Resso juga dinobatkan sebagai “Best of 2020” di bawah kategori pilihan pengguna (Users’ Choice) di Brasil.

“Hal ini menandakan bahwa pecinta musik di belahan dunia lainnya turut menikmati pengalaman aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia dan terhubung dengan musik secara mendalam dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya,” pungkasnya. (*/70n)