Ribuan Santri Dan Nahdliyyin Peringati Hari Santri Di Makassar

 

MAKASSAR – Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober di Indonesia. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan Hari Santri Nasional.

Di Makassar, Hari santri dilaksanakan dengan menggelar pawai akbar dan jalan santai yang star dari Kampus UMI Jalan Urip Sumiharjo dan Finish di Kampus UIM Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 9 No. 29 Makassar, Sabtu, 21 Oktober 2017 .

Sekitar lima ribuan lebih peserta mengikuti kegiatan tersebut dari berbagai kalangan, diantaranya sivitas akademika UIM, UMI, Pondok Pesantren dan Madrasah yang ada di kota Makassar serta jamaah NU.

Rektor Universitas Islam Makassar Dr. A. Majdah M. Zain Agus Arifin Nu’mang sebagai tuan rumah menyambut peserta pawai akbar tersebut. Majdah dalam sambutannya mengucapkan selamat hari santri, semoga dengan peringatan ini para santri dapat meneladani perjuangan para ulama dalam mempertahankan NKRI.

“Para ulama mempertahankan kemerdekaan dengan adanya resolusi jihad, maka para santri diharapkan mengisi kemerdekaan dengan belajar, berperang melawan kebodohan” Imbuh Majdah yang juga ketua PW Muslimat NU Sulsel.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Universitas Islam Makassar dan Universitas Musllim Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Rais Syuriah NU Sulsel yang juga ketua MUI Sulsel AGH, Sanusi Baco, Ketua Tanfidziyah NU Sulsel Prof. Iskandar Idy, Rais Syuriah NU Makassar AGH. Baharuddin, Ketua Tanfidziyah NU Makassar Abd. Wahid Tahir, Kepala Kemenag Makassar Nur Khalik, sivitas akademika UIM dan perwakilan badan otonom NU. [*/4ld]

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register