MHG Peduli bersama Forum OSIS Sulawesi Selatan dan KNPI Sulsel menutup peringatan Hari Santri Nasional dengan kegiatan grand final perlombaan bernuansa Islami di Ballroom Teater Phinisi UNM, Rabu (4/11/2020).

MAKASSAR—Mudassir Hasri Gani (MHG) Peduli bersama Forum OSIS Sulawesi Selatan dan KNPI Sulsel menutup peringatan Hari Santri Nasional dengan kegiatan grand final perlombaan bernuansa Islami di Ballroom Teater Phinisi UNM, Rabu (4/11/2020).

Setidak terdapat 375 peserta yang berasal dari kalangan pelajar dan pemuda dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel, dan 8 provinsi di Indonesia turut berpartisipasi sebagi peserta dalam empat jenis mata lomba yaitu; Nasyid, MTQ, Kaligrafi, Kisah Nabi dan lomba adzan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua MHG Peduli, Ichlasul Amal Hasri Gani mengatakan, kegiatan positif seperti ini akan terus diselenggarakan oleh MHG Peduli untuk mengumpulkan anak-anak muda agar berkontribusi kepada bangsa dan negara.

“Bukan hanya pada Hari Santri saja, tapi hari-hari besar yang lain, dimana para santri dan pemuda bisa ikut berkontribusi dan ambil bagian di setiap kesempatan,” ungkap Ichlasul,

Lebih lanjut Ichlasul menjelaskan, bahwa menghimpun anak-anak untuk tetap berkreasi di tengah pandemi Covid-19 adalah salah solusi cara agar tetap produktif.

“Jadi anak-anak bisa tetap aktif, produktif, berkreasi dan mengasah kemampuan khususnya di bidang keagamaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Forum OSIS Sulsel, Ahmad Wahyu mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk mengembangkan potensi minat pelajar dan pemuda di Sulsel, sehingga dapat membentuk regenerasi masa depan bangsa.

“Kita ingin memberikan ruang untuk pelajar dan pemuda membuat sebuah karya serta memberikan kesempatan kepada pelajar dan pemuda untuk membanggakan orangtua dan sekolah dengan prestasi,” tegas Wahyu.

Ahmad Wahyu pun berpesan kepada para peserta agar tetap optimis dan semangat untuk berkompetisi, meski gagal dalam lomba.

“Jangan berkecil hati karena kami yakin bahwa potensi teman-teman juga tak kalah bagusnya dengan peserta yang lolos sampai tahap ini. Hanya saja persoalan waktu hingga kita dapat bersinergi bersama tentunya,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Forum OSIS Sulsel dan MHG Peduli atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan positif tersebut.

“Kami dari KNPI Sulsel tentunya adalah laboratorium pemuda yang merangkul semua organisasi pemuda baik organisasi kepemudaan maupun keagamaan,” pungkasnya. (*/70n)

MHG Peduli bersama Forum OSIS Sulawesi Selatan dan KNPI Sulsel menutup peringatan Hari Santri Nasional dengan kegiatan grand final perlombaan bernuansa Islami di Ballroom Teater Phinisi UNM, Rabu (4/11/2020).