SUNGGUMINASA , Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 74 Sat Lantas Polres Gowa mengelar bhakti sosial dalam bentuk pembagian masker kepada pengendara di jalan KH. Wahid Hasyim, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Selasa (23/06).

Menurut Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari, SH, terdapat ratusan masker yang dibagikan kepada para pengedara kendaraan bermotor, khsusnya pengguna motor yang tidak menggunakan masker.

“Ada ratusan masker kain kita bagikan kepada para pengendara kendaraan bermotor khususnya pengendara yang tidak menggunakan masker,” ujarnya AKP Mustari ..

Lebih lanjut AKP Mustari menjelaskan, apa yang dilakukan tersebut, sebagai wujud peran serta Sat Lantas Polres Gowa dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Sekarang Kabupaten Gowa sudah memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal. Meski demikian, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 jika beraktivitas di luar rumah atau berada di tempat umum,”tuturnya.

Mantan Kasat Lantas Luwu Utara ini menghimbau bagi masyarakat atau pengguna kendaraan agar mentaati segala peraturan yang telah dibuat pemerintah terkait mencegah Penyebaran Covid-19.

“Mari kita jaga dan ikuti kebijakan protokol kesehatan Covid 19 yaitu wajib menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak physcal distancing, kendaraan pribadi seperti mobil penumpang setengah dari yang ada, jaga pola kesehatan dan selalu bawa hand sanitizer,”pungkasnya. (*/70n)