Beranda ยป Takalar ยป Sekda Buka Advokasi dan Sosialisasi PUG Kabupaten Takalar
Takalar

Sekda Buka Advokasi dan Sosialisasi PUG Kabupaten Takalar

TAKALAR – “Pengarusutamaan Gender (PUG) sangat penting untuk diwujudkan dan dilaksanakan karena sumber daya manusia sangat berperan untuk kemajuan suatu wilayah dan merupakan strategi alternatif bagi usaha percepatan tercapainya kesetaraan gender”.

Demikian penjelasan Sekda Takalar, Ir. H. Nirwan Nasrullah, M. Si saat membuka secara resmi Advokasi dan Sosialisasi PUG Kabupaten Takalar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kamis (22/2.

Ir. H. Nirwan menambahkan, bahwa Pendidikan dan kesehatan sangat berperan dalam mewujudkan SDM, sehingga PUG dapat terwujud. Jika SDM perempuan bisa setara dengan SDM Laki-laki, maka pembangunan di segala aspek dapat terlaksana dengan baik.

“Pemda Takalar juga akan memberikan ruang terhadap perempuan untuk bisa ikut mengakses, mengontrol dan berpartisipasi dalam kemajuan pembangunan,” tegas H. Nirwan.

Lebih jauh Nirwan berharap dengan adanya kesetaraan gender maka tidak ada lagi bentuk diskriminasi dan marginalisasi terhadap perempuan di masyarakat, dan kepada para peserta untuk betul-betul mengikuti dengan sungguh-sungguh dan melaksanakan di lapangan.

Sementara itu Kadis PPKBPP & PA kabupaten Takalar Drs. H. Haeruddin Mallingkai,M.Si dalam laporannya mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada OPD, instansi vertikal dan organisasi mengenai arti pentingnya penerapan kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan dalam segenap bidang kehidupan.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut, diikuti peserta 50 orang, yang terdiri dari pimpinan OPD Kabupaten Takalar dan para Camat se-kabupaten Takalar, dengan pamateri Kepala Bidang Data dan Informasi Gender dan Anak Dinas PPPA Prov. Sulsel, Ir. Suciati Saptamargani M. Si. (F1t/464ys)

Topik