Sekjen IMA Lantik 3 Pengurus Cabang
Jajaran Pengurus IMA chapter Mamago sesaat usai pelantikan

MAKASSAR—Sekretaris Jenderal (Sekjen) IMA Pusat H. Taufik, melantik tiga pengurus cabang kabupaten/kota Indonesia Marketing Association (IMA) masing-masing Chapter Makassar, Maros dan Gowa periode 2020-2022 di Makassar, Jumat (18/12).

Mereka yang dilantik sebagai presiden adalah Aris Dwi Tjahjanto (EGM PT.Telkom Divre VII PT. Telkom Indonesia) dilantik sebagai Presiden IMA Chapter Makassar, Dr. Gaffar mewakili Presiden (Pemerintah Gowa) sebagai Presiden IMA Chapter Gowa, serta Djoko Surojo (Direktur PT. Cahaya Saga Indonesia) sebagai Presiden IMA Maros

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman, ST. dalam Kata sambutan pembukaannya mengharapkan agar IMA bisa juga mengambil peran untuk membantu UMKM dalam mendorong transformasi digital, juga pendampingan dalam aspek Pemasaran baik itu dalam bentuk pelatihan bahkan sampai membantu mencari potensi market buat produk-produk UMKM lokal yang berada di Sulawesi Selatan, serta juga membantu pemerintah Provinsi untuk memasarkan daerah untuk objek-objek wisata di daerah Maminasata bahkan sampai di Toraja

Adapun jumlah pengurus Chapter IMA Makassar yang dilantik berjumlah 30 orang. Sedangkan untuk Chapter Kabupaten Maros dan Gowa masing-masing sebanyak 25 anggota.

Sementara itu Sekertaris jendral IMA Pusat, mengharapkan IMA Chapter MaMago dapat membantu mendorong Transformasi digital buat UMKM di Indonesia Timur, bahkan bisa menjadi role model transformasi digital di Indonesia. Dan IMA MaMaGo tidak hanya aktif pada kegiatan pelantikan, Musda saja sebagaimana di organisasi-organisasi lainnya akan tetapi aktif dan berperan serta untuk bermanfaat buat masyarakat sekitar.

Sekjen IMA Pusat juga mengapresiasi IMA Chapter Makassar, Maros dan Gowa sebagai salah satu Chapter dari beberapa chapter di Indonesia yang tidak hanya aktif dalam edukasi marketing akan tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial sehingga memberikan dampak yang luas buat masyarakat sekitar dan nama IMA semakin dikenal.

Presiden IMA Chapter Makassar, Aris Dwi Tjahjanto, seusai pelantikan menyatakan, bahwa setelah pengukuhan secara resmi ini maka pihaknya sudah bisa fokus untuk melaksanakan berbagai program kerja kedepan.

“IMA akan sustain atau hebat di mata masyarakat jika dalam program kerja nantinya harus memenuhi tiga value yakni value for society, melaksanakan kegiatan yang bermanfaat buat masyarakat, value for organization, masuk IMA harus juga bermanfaat buat perusahaan masing-masing pengurus, value for person, bermanfaat buat diri sendiri untuk pengembangan diri. Di era digital ini IMA akan berkolaborasi dengan semua komunitas yang ada di Sulsel, dan Makassar pada khususnya. Kepengurusan kali ini tetap melibatkan unsur Pentahelix. Dan tetap berharap pengurus tetap semangat di masa Pandemi ini,” tegas Aris Dwi.

Presiden IMA Maros, Djoko Surojo, mengucapkan terima kasih atas support dari PT.Telkom dalam mendukung kembali kegiatan pelantikan IMA Chapter Makassar, Maros dan Gowa Periode 2020-2022. Dalam pesannya Djoko Surojo menyampaikan dalam dua periode kepengurusan ini, harapannya tetap bersinergi dengan semua pihak untuk semua kabupaten, bagaimana dari Nothing menjadi Something.

“Kota Maros menjadi Pintu gerbang atau hub di KTI, dan menjadi added value buat Maros. Buat objek-objek wisata Maros beserta potensi-potensi bisnis lainnya. Kami tentu akan mendukung berbagai program dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ataupun kabupaten/kota demi kemajuan dearah masing-masing,” ungkap Djoko.

Dr. Gaffar T. Karim, Ketua Senat Mewakili pengurus IMA Chapter Gowa menyampaikan tantangan ke depan, IMA bisa memecahkan persoalan di chapter masing-masing. IMA sangat strategis untuk kepentingan daerah. Dimana era diigitalisasi sudah tidak ada batasan (boundary), sehingga semua bisa dilakukan dimana saja.

Dalam kegiatan pelantikan ini, IMA Chapter Makassar, Maros dan Gowa Periode 2020-2022, juga menyerahkan bantuan CSR sejumlah 250 Paket Sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19 yang diserahkan Presiden IMA Chapter Makassar,Maros dan Gowa ke Perwakilan Masyarakat, dan Juga diadakan pengundian doorprise untuk event charity & VirtualRun 2020 yang berhadiah sepeda lipat, Hp, Mesin cuci dan Alat pijat Mobile.

Kegiatan pelantikan ini diadakan hybrid, secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan serta secara online melalui media webinar. (*/M4l)