Beranda » Makassar » IMA Chapter Makassar Gelar Seminar “Bedah Buku Millenials KILL Everything”
IMA Chapter Makassar Gelar Seminar “Bedah Buku Millenials KILL Everything”
Makassar

IMA Chapter Makassar Gelar Seminar “Bedah Buku Millenials KILL Everything”

MAKASSAR, Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Makassar, kembali menggelar event Seminar, kali ini bertajuk “Bedah Buku Millenials KILL Everything” dengan menghadirkan langsung penulis bukunya yakni, Yuswohady, di Hotel Horison Ultima Makassar, Sabtu (7/9).

Mewakili Presiden Chapter Makassar, Maros Gowa (MaMaGo), Djoko Surojo, mengatakan, bahwa pelaksanaan seminar marketing yang kesekian kalinya ini, bertujuan agar masyarakat Makassar, khususnya para pelaku bisnis dan pengusaha bisa menyesuaikan trend pemasaran yang berkembang saat ini yang sesuai dengan visi dan misi IMA.

Sementara itu, penulis buku Millenials KILL Everything, Yuswohady, mengulas, bahwa saat ini telah terjadi millenial disruption, yakni tragedi bergugurannya berbagai hal akibat adanya sebuah disrupsi yakni disrupsi millenial.

“Millenial adalah “pembunuh berdarah dingin” yang akan membunuh produk industri, setidaknya ada 50 item yang akan dibunuhny, misalnya waktu kerja, tempat kerja, long term employment, pakaian kerja formal, dapur, brand, iklan, televisi, agen perjalanan, departement store, media cetak, dan banyak lagi,” terang Yuswohady saat membedah isi bukunya.

Lebih lanjut selaku penulis Yuswohady berpesan kepada peserta seminar, karena disrupsi digital dan millennial telah hadir di tengah-tengah kehidupan, dan memakan banyak korban, maka sudah saatnya pelaku bisnis merubah paradigm bisnisnya dari paradigma ke paradigm baru, mengganti bisnis lama menjadi bisnis baru, serta membilas konsumen lama yaitu baby boomers dan genX dengan konsumen baru kalangan millennial.

Peserta seminar yang pada umumnya berasal dari kalangan pelaku usaha, pemimpin perusahaan, baik koperasi, BUMN, swasta maupun UMKM tersebut, terlihat sangat antusias menjimak penjelasan kata demi kata dari penulis buku Yuswohady.

Sementara itu Sekjen IMA Chapter Makassar, Tommy Amarja menyampaikan, bahwa IMA akan terus berkomitmen untuk selalu mengadakan event edukasi maupun sosialisasi dalam bentuk seminar, workshop ataupun event dalam bentuk lain, agar selalu ada update terhadap trend bisnis dan marketing yang terjadi bagi para marketer yang ada di Makassar khususnya, apalagi di tengah era kompetisi yang sangat ketat di era millenial saat ini. [*]