Serbuan Vaksinasi di Kelurahan Biring Romang Diikuti 150 Orang
Giat Serbuan Vaksinasi yang dimotori TNI AD dan digelar di kantor Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Selasa (30/11/2021) yang menghadirkan vaksinator dari Tim Mobile Rumah Sakit Pelamonia Makassar,diikuti sebanyak 150 warga.

MAKASSAR—Giat Serbuan Vaksinasi yang dimotori TNI AD dan digelar di kantor Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Selasa (30/11/2021) yang menghadirkan vaksinator dari Tim Mobile Rumah Sakit Pelamonia Makassar,diikuti sebanyak 150 warga.

Menurut Danramil 1408/ Panakkukang-Manggala, Mayor Arh. Rohmad Agus Hidayat, dari 150 warga yang teregrestasi hanya 5 orang yang tidak dapat dilakukan vaksinasi dikarenakan yang bersangkutan memiliki Hipertensi.

Lebih lanjut Mayor Agus merincikan dari 145 peserta vaksinasi terdapat 47 orang diberikan vaksin dosis pertama dan 98 orang vaksin dosis kedua, dengan 2 jenis vaksin yakni Sinovac dan Astra Zineca.

“dari 145 orang yang mengikuti vaksinasi terdapat 130 orang yang diberikan vaksin sinovac, sementara 15 orang lainnya diberikan vakisn Astra Zineca,” tutur Mayor Agus.

Menanggapi besarnya animo masyarakat Kelurahan Biring Romang dalam mengikuti vaksinasi, Agus menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Apresiasi juga diberikan Mayor Agus kepada Pemrintah Kelurahan Biring Romang beserta seluruh Ketua RT dan RW yang telah memfasilitasi hingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Nampak turut hadir mendampingi Mayor Agus dalam kegiatan tersebut antara lain; . Mayor CKU. Abd. Kadir, Kaur Gizi, Kapten CKM Solikhan, Kapten CKU Hamka, Lurah Biring Romang, Andi Muh. Yahya, Ketua LPM Kelurahan Biring Romang, Ambang Ardi Yunisworo, Babinsa Biring Romang, Serma Sahrullah dBhabinkamtibmas Kelurahan Biring Romang Bripka Iqbal Azis.

Selain itu juga terdapat 2 orang Bintara dari Kesdam VII Hasanuddin yaitu Serma Asmar dan Serma Syarifuddin serta 3 orang dari RS. Pelamonia yaitu Bidan Hj. Salima, Sudarman dan Ratnawati serta 6 orang Tim pendukung lainnya.

“Kita masih akan lanjutkan kegiatan ini hingga beberapa hari ke depan, dengan harapan upaya pemerintah dalam membangun heard Imunity melalui Serbuan vaksinasi ini, dapat segera terwujud,” harapnya.

“Selanjutnya bagi warga yang hingga saat ini belum terlayani, silahkan menghubungi Babinsanya masing-masing, nanti akan diarahkan kapan dan dimana dapat mengikuti kegiatan vaksinasinya,” pungkas Mayor Agus. (464ys)