Beranda » Takalar » Shalat Ied Pemkab Takalar dipusatkan di Lapangan HM Dg Sibali
Takalar

Shalat Ied Pemkab Takalar dipusatkan di Lapangan HM Dg Sibali

TAKALAR – Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah kabupaten Takalar yang jatuh pada 15 Juni 2018 dipusatkan di Lapangan H. M. Dg. Sibali Takalar.

Nampak turut hadir Bupati Takalar H. Syamsari, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, mantan Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo serta Setkab Takalar, dan pejabat serta masyarakat kabupaten Takalar.

Bupati Takalar, H Syamsari Kitta mengingatkan, walaupun bulan Ramadhan telah berlalu namun semangat berjamaah di bulan suci harus dipertahankan hingga menjadi kebiasaan bersama.

“Berjamaah merupakan kekuatan yang dibutuhkan untuk merawat kebiasaan beramal sholeh. Itulah tindak lanjut dari gerakan sholat berjamaah yang kita canangkan”

“Demikian juga dengan kebiasaan lain seperti mengaji setiap hari, sholat duha, sholat lail dan bersedekah harus terus terjaga pasca ramadhan, kesemuanya itu adalah indikator ketakwaan dan kefitraan kita,” urai H Syamsari.

“Masyarakat Takalar yang bertakwa adalah masyarakat Takalar yang kita idamkan, karena dengan ketakwaan itu Allah menurunkan keberkahan kepada kita semua”

“Sehingga kondisi Takalar yang bertambah sejahtera, Takalar yang terus berjalan menuju daerah yang unggul, dan keberkahan itu terwujudnya Takalar yang bermartabat, masyarakat yang taat beragama dan menjaga akhalakul kharimah,” tutup H Syamsari dalam sambutannya.

Bertindak sebagai Imam dalam shalat Idhul Fitri tersebut Al Ustadz Al Hafidz Muh. Nasrum Syachrir yang merupakan Imam Masjid Nurul Falah Pari’risi Takalar sedangkan Al Ustadz KM. H. Kuhammad Iqbal Jalil Lc, bertindak sebagai khatib.

Dalam shalat ID tersebut juga dihadiri para pejabat teras lingkup pemkab Takalar, Ketua dan wakil Ketua TP PKK Takalar bersama seluruh anggota dan ribuan masyarakat Takalar. (*/agays)

Shalat Ied Pemkab Takalar dipusatkan di Lapangan HM Dg Sibali