Tahanan Polsek Manggala Divaksin Covid-19
Sebanyak 21 orang tahanan Polsek Manggala mengikuti vaksinasi Covid-19, yang digelar di Mako Polsek Manggala, Kamis (26/08/2021).

MAKASSAR—Sebanyak 21 orang tahanan Polsek Manggala mengikuti vaksinasi Covid-19, yang digelar di Mako Polsek Manggala, Kamis (26/08/2021).

Kapolsek Manggala Kompol H. Edhy Supriadi Idrus, SH, kepada awak media mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka sterilisasi dan antisipasi menyebarnya virus corona di Markas Komando Kepolisian Sektor (Mako Polsek) Manggala.

Lebih lanjut Kompol Edhy menuturkan, dari 23 tahanan yang ada di polsek Manggala sedianya akan dilakukan vaksinasi secara keseluruhan, namun setelah dilakukan pemeriksaan, 2 orang tidak memenuhi syarat untuk ikut divaksin.

“Dari 23 tahanan, 2 orang diantaranya tidak divaksin karena setelah menjalani pemeriksaan medis, ternyata menderita tekanan darahnya rendah,” tutur Kompol Edhy.

Meski demikian mantan Kasubag Humas Polrestabes Makassar ini, mengaku mensyukuri kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib sesuai rencana.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksin berlangsung tertib sesuai rencana,” kunci Kapolsek yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Dihubungi terpisah, salah seorang tokoh masyarakat Manggala, yang juga merupakan Ketua FKLPM Kecamatan Manggala, Andi Pasamangi Wawo, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polsek Manggala, terutama sekaitan dengan pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid 19.

“Saya secara pribadi maupun selaku ketua FKLPM Manggala, sangat respek dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang dilakukan Kapolsek Manggala beserta jajaran, bukan hanya terkait keamanan dan ketertiban, namun keseriusannya dalam turut mensukseskan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di Manggala layak mendapatkan acungan jempol,” tegas Andi Pasamangi. (4pw/464ys)